Kapolres Inginkan Kelurahan Wek III Bersih Dari Narkoba

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke 74, Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan bakti social gotong royong di Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, kemarin.

Kegiatan bakti social dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH, dihadiri Waka Polres  Kompol M dalimunthe, SH dan Kasat Resnarkoba AKP Sammailun Pulungan SH, Para Kabag, Kasat, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, Lurah Wek III, Personil Satpol PP, Personil Polres Padangsidimpuann dan warga masyarakat Kelurahan Wek III.

Dengan thema, ‘Menuju Kelurahan Bersih Dari Narkoba’, Kapolres Padangsidimpuan  AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH mengapresiasi warga masyarakat Kelurahan Wek III khususnya Kampung Teleng yang memiliki keinginan dan kesadaran wilayahnya bersih dari peredaran narkoba.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu terbuka dimana tempat orang-orang berjualan dan memakai narkoba untuk diberikan sangsi social, terserah sangsi apa yang diberikan warga, tergantung hasil musyawarah.

“ Kami sarankan apabila ada yang menyediakan narkoba atau memakai narkoba agar masyarakat di sini memberikan sangsi sosial yaitu dikeluarkan dari persatuan Serikat Tolong Menolong (STM) dan pada saat yang bersangkutan ada acara tidak akan pernah didatangi oleh masyarakat, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan,  dimasa pamdemi covid-19 ini warga masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti protocol kesehatan agar penyebaran covid-19 dapat diminimalisir dan dicegah.

“ Ikuti anjuran pemerintah, taati protocol kesehatan dengan aktif memakai masker bila keluar rumah, aktif cuci tangan dan dan  mari kita jaga jarak agar kita memutus mata rantai penyebaran covid-19, “ terangnya.

Sementara itu, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH mengapresiasi gagasan yang dilakukan Kapolres Padangsidimpuan beserta jajaran dengan melakukan bakti social gotong royong menuju Kelurahan Bersih Narkoba.

“ Apa yang dilakukan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH ini kiranya dapat ditindaklanjuti oleh warga masyarakat untuk mencegah masuknya penyalahguna narkoba ke wilayah ini, “ tutur Camat.  (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini