-->

Kapolres Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Tiga Pilar Menuju 'Desa Tangguh

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH menjadi narasumber pada sosialisasi 3 pilar menuju 'Desa Tangguh', di Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua  Kota Padangsidimpuan, Selasa (9/06/2020).

Sosialisi dengan thema, 'Desa Tangguh Dalam Menghadapi New  Normal Pada Nasa Pandemi Covid-19', diikuti peserta Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh, perangkat Desa, kader Desa dan warga setempat.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH mengatakan, dalam merencanakan Desa Tangguh, konsep dasarnya adalah kemauan dan keinginan dari warga setempat untuk tangguh dan siap mengahadapi situasi Covid-19, seperti konsep Desa Tangguh, yang dilakukan Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dalam mengantisipasi Covid- 19, sekaligus Drsa ini dijadikan contoh atau pilot project.

Menurut Kapolres, dilaksanakannya kegiatan tersebut, mengingat Desa mempunyai warga yang siap dan tahu informasi serta mekanisme yang baik dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan dan individu melalui kesadaran pribadi dan tangguh dalam menjalankan perekonomian dengan situasi pandemi dengan kesadaran mau mengelola lahan, pekarangan, kebun untuk ketahanan pangan.

Selain itu juga, masyarakat Desa cukup tangguh secara sadar dan peduli bersama penting uutuk meminimalisir penyebaran covod-19, sehingga konsep tersebut harus di tuangkan dalam penjabaran Satuan Tugas (Satgas) yang di awaki oleh aparatur Desa dan warga serta kader sukarelawan.

" Rencana harus berjalan sesuai dengan tahapan dan capaian. Untuk itu sosialisasi ini harus ditindaklanjuti oleh aparatur Desa dan masyarakat Desa, sehingga Desa tangguh dapat terwujud, " ujar Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini