Kapus Bandarbaru Berhasil Bujuk Dua Tokoh Pemuda Desa Buluhawar Lakukan Rapid Tes Covid-19

harian9 author photo
SIBOLANGIT| H9
Kepala Puskesmas Bandarbaru drg Sri Astuti Hariyani berhasil membujuk dua tokoh pemuda dari Desa Buluhawar, Kecamatan Sibolangit, untuk melakukan rapid tes Covid-19 yang dilaksanakan secara massal di UPT Puskesmas Bandarbaru, Jalan Letjen Jamin Ginting Km 47,5, Sibolangit, Kamis (4/6/2020).

"Akhirnya saya berhasil membujuk mereka berdua untuk rapid tes Covid-19 dan hasil rapid tes mereka non reaktif," kata Sri Astuti. Seperti diketahui dua tokoh pemuda Desa Buluhawar sekaligus wartawan yang dimaksud Kepala Puskesmas Bandarbaru yaitu Leo Bastari Bukit SSos dan Threeman El Ogi Bukit ST.

"Iya memang kami dua diajak ama ibu kapus untuk melakukan tes rapid, tapi ada rasa takut dan cemas makanya selalu menghindar. Dalam benak kami akhirnya memutuskan tidak ada salahnya di rapid tes, dan hasilnya Puji Tuhan non reaktif ya," kata Leo Bukit.

Di waktu yang sama, Dinas Kesehatan Deliserdang melakukan rapid tes massal Covid-19 di UPT Puskesmas Bandarbaru. "Ini adalah program Dinas Kesehatan Deliserdang mengadakan rapid massal yang diadakan di Puskesmas Bandarbaru," kata Kepala Puskesmas Bandarbaru drg Sri Astuti Hariyani.

Sri Astuti mengatakan rapid tes sudah dilakukan kepada kepala desa se Sibolangit, Danramil Sibolangit, Kapospol Bandarbaru dan warga. "Dari hasil rapid tes yang dilakukan hasilnya non reaktif," ujarnya.

Hadir dikegiatan ini, Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP, Danramil Sibolangit Kapten J Sembiring, Kapospol  Bandarbaru Aiptu D Sembiring, Ketua TP PKK Sibolangit Ny Marinda Febri Gurusinga, Sekretaris Camat Sibolangit M Taufan SSTP. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini