KDPRD Labuhanbatu Berikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Tahun 2019

harian9 author photo
LABUHANBATU| H9
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Labuhanbatu, menggelar rapat Paripurna penyampaian rekomendasi terkait laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan hari Jumat (12/6/2020) dengan dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan Sarimpunan Ritonga MPd.Kapolres Labuhanbatu, sedangkan Pimpinan OPD menyaksikan persidangan melalui Video Conference di kantor masing-masing.


Setelah Panitia Khusus (Pansus) melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)  Bupati Tahun Anggaran 2019 Ketua DPRD Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar.SH. menyerahkan rekomendasi LKPJ langsung kepada Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT.

Atas kinerja ekskutif sebagai bahan penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, juga sebagai bahan dalam penyusunan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah dan kebijakan strategis Kepala Daerah kedepannya sesuai dengan pasal 20 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 13  Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, maka DPRD Labuhanbatu memberikan sejumlah rekomendasi.

Dalam rekomendasi itu para Wakil Rakyat menyoroti terkait materi penyusunan LKPJ, terdapat data-data yang tidak valid atau singkron di dalam LKPJ, antara lain pendapatan Daerah jumlah angkatan kerja laki-laki dan perempuan, perbedaan luas kelapa sawit, karet dengan luas persawahan, oleh karenanya DPRD Labuhanbatu meminta perlu dilakukan kajian terkait hal ini dan menjadi perhatian bagi Pemerintah Daerah.

Sementara Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Labuhanbatu yang telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, atas kajian-kajian dan masukan untuk Pemkab Labuhanbatu, semoga kedepannya akan menjadi bahan pembahasan Pemkab Labuhanbatu untuk meningkatkan pendapatan daerah dari segala aspek.
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini