Kecamatan Padangsidimpuan Utara Salurkan Bantuan Sarana Cuci Tangan dan Alat Semprot Untuk Cegah Covid-19

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|  H9
Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan mendistribusikan bantuan tong air untuk cuci tangan berupa ember yang sudah dimodifikasi dengan dilengkapi kran air dan tempat penyangga tong air serta sprayer elektrik (alat semprot), ke seluruh Kantor Kelurahan, sarana ibadah baik mesjid, gereja dan klenteng serta tempat-tempat umum di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu (17/06/2020).
                                                                                                                                                
Pendistribusian sarana cuci tangan dan alat semprot disinfektan (sprayer elektrik), dilepas oleh Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, didampingi Sekretaris Kecamatan Nanda Alfina, SH dan staf, dari halaman Kantor Kecamatan.

“ Ada sebanyak 68 unit tong air untuk cuci tangan berupa ember yang sudah dimodifikasi dengan dilengkapi kran air dan tempat penyangga tong air,  serta sprayer elektrik (alat semprot) yang kita distribusikan ke seluruh Kantor Kelurahan, sarana ibadah baik mesjid, gereja dan klenteng serta tempat-tempat umum di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, “ ujar Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH.

Disebutkannya, sarana cuci tangan berupa ember dan tong tempat air yang telah dimodifikasi dengan dilengkapi kran air dan tempat penyangga tong air, sabun cair dan tissue, serta sprayer elektrik (alat semprot) yang kami distribusikan tersebut dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang berada pada pos Kecamatan Padangsidimpuan Utara setelah dilakukan refocussing anggaran, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“ Tujuannya untuk membudayakan hidup bersih di masa-masa pendemi Covid-19 dan masyarakat untuk lebih sering cuci tangan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah meresahkan masyarakat, “ terangnya.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan dalam membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kcamatan Padangsidimpuan Utara.

“ Di masa pandemic Covid-19 ini kita terus berupaya secara maksimal membantu masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah semakin menyebarnya wabah virus Covid-19 ini. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Utara, “ ucap Zulkifli.

Dtambahkannya, selain mendistribusikan sarana cuci tangan dan alat semprot disinfektan (sprayer elektrik), Kecamatan Padangsidimpuan Utara juga telah melakukan berbagai kegiatan selama pandemic Covid-19 diantaranya dengan mendirikan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Cocid-19 Kecamatan Padangsidimpuan Utara penyemprotan dengan disinfektar seluruh areal jalan umum, tempat aktivitas perekonomian seperi pasar Sangkumal Bonang dan Pasar Sadabuan.

Selain itu juga melakukan penyemprotan dengan disinfektar ke kantor-kantor instansi pemerintah di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, seperi Kantor Walikota, Kantor Polres Padangsidimpuan, Kejaksaan Negeri, Pengadian Negeri, Kantor Koramil, Denpom, kantor DPRD Kota Padangsidimpuan, dll.

“ Ini kita lakukan, mengingat Kecamatan Padangsidimpuan Utara yang wilayahnya cukup padat dan aktivitas cukup sibuk, sebagai pusat perkantoran, perekonomian serta pendidikan, sehingga sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Makanya kita lakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, “ tuturnya.

Camat menyerukan, agar hidup tetap sehat dan bersih, warga diharapkan selalu mencuci tangan saat hendak keluar masuk rumah agar kita terhindar dari segala penyakit terutama virus covid-19 saat ini yang sedang melanda kita,.

“ Saya menyarankan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, menjauhi keramaian dan meniadakan sementara segala bentuk kegiatan yang mengundang banyak orang demi keberlangsungan pencegahan penyebaran Covid-19, “ pungkasnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Mesjid Al Ikhlas Lingkungan I Samora Kelurahan Wek I Kecamatan Padangimpuan Utara H. Martua Raja Harahap yang mesjidnya juga mendapat bantuan, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padangsidimpuan khususnya Kecamatan Padangsidimpuan yang menunjukkan rasa kepeduliannya kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, dengan menyalurkan bantuan sarana untuk cuci tangan dan alat semprot disinfektan (sprayer elektrik), guna mencegah Corona.

“ Terima kasih kepada Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH atas bantuan ini dan bantuan ini akan kita fungsikan secara maksimal dengan menempatkannya di lokasi yang strategis, sehingga berdaya guna untuk melindungi warga dan jamaah mesjid  dari paparan Corona, “ sebut Martua Raja. (WD.035)
Komentar Anda

Berita Terkini