-->

Kemenkes Sumbangkan 2000 Rapid Test kepada Sekretariat ASEAN

harian9 author photo

JAKARTA| H9
Kementerian Kesehatan memberikan bantuan 2.000 rapid test kepada Sekretariat ASEAN di Gedung Kemenkes, Jakarta, Kamis (4/6). Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk skrining pegawai di Sekretariat ASEAN sehingga dapat memutus penularan Covid-19.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes drg. Oscar Primadi kepada Deputi Sekretaris Jenderal, Sekretariat ASEAN Robert Matheus Michael Tene.

Sekjen Oscar mengatakan pemerintah Indonesia menyadari bahwa situasi selama pandemi di Indonesia belum ideal. Pemerintah meyakini dengan upaya yang dilakukan dalam memerangi pandemic Covid-19 akan berhasil.

''Kami terus melakukan peningkatan kapasitas dan respons dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 ini,'' katanya.

Ia menambahkan, dalam upaya menyediakan perlindungan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan memberikan bantuan rapid test sebanyak 2.000 kit kepada Sekretariat ASEAN. Bantuan ini dilengkapi dengan sejumlah APD untuk mengumpulkan sampel. Sekjen Oscar berharap dengan kontribusi ini dapat meningkatakan keamanan dari penularan virus Covid-19 khusus di lingkungan Sekretariat ASEAN.

Robert Matheus Michael Tene mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

''Rapid test tersebut nantinya akan digunakan untuk seluruh pegawai di Sekretariat ASEAN dan lembaga ASEAN di Jakarta,'' ujarnya.

Ia mengatakan kepada Pemerintah Indonesia untuk saling membantu dengan ASEAN dalam upaya penanggulangan Covid-19. (Kemenkes/wp.03)

(Foto: Kemenkes)



Komentar Anda

Berita Terkini