Kepergok Bawa Kabur Motor, Warga Tanjung Selamat Babak Belur Diamuk Massa

harian9 author photo
PANCUR BATU| H9
Apes dialami pelaku pencurian motor (curanmor), MJ (30) warga Jalan Besar Tanjung Selamat Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, babak belur dimassa Warga setelah Kedapatan mencuri sepeda motor di Dusun IV Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Jumat (12/6/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, Senin (15/06/20).Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, SH didampingi Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, SH, mengatakan  saat itu korban atas nama Ria Noferyanda (27) warga Dusun IV Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, baru saja tiba di rumahnya. Usai  memarkirkan sepeda motor matic miliknya di teras, korban pun masuk ke dalam rumahnya.

Tak lama kemudian, korban mendengar ada suara berisik dari teras rumahnya. Karena curiga, korban langsung kembali beranjak ke luar mengecek kendaraannya.

Ternyata, ketika berada di teras rumah korban, pelaku sedang mendorong sepeda motor matic milik korban. Seketika itu juga, korban pun berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan ke lokasi untuk mengejar tersangka. Melihat kerumunan warga, tersangka jadi kalut dan berusaha melarikan diri.

Namun, dengan cekatan warga yang tak ingin pelaku lolos terus berusaha mengejar. Bahkan sejumlah warga yang melakukan pengejaran berhasil menunjang tersangka hingga terjatuh.

Begitu pelaku bisa disergap, massa kemudian menghakimi tersangka hingga babak belur. Beruntung nyawa tersangka bisa diselamatkan, setelah anggota Polsek Pancur Batu yang sedang melakukan patroli tiba di lokasi kejadian. Kemudian, pelaku beserta barang bukti diboyong ke Mapolsek Pancur Batu guna penyidikan lebih lanjut.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku kalau dirinya baru bebas sekitar 8 bulan yang lalu terkait kasus narkoba, dimana saat itu pelaku ditangkap Polsek Sunggal.

“Saat ditangkap, tersangka sempat diamuk massa hingga terpaksa kita bawa ke Rumah Sakit Pancur Batu untuk dilakukan perawatan akibat luka yang dideritanya,” kata AKP Dedy.

Tersangka juga berdalih, ia nekat mencuri sepeda motor tersebut untuk biaya berobat anaknya yang  sedang sakit.

“Aku panik bang, mikirin biaya berobat anakku yang lagi sakitt. Aku hanya berdua dengan anakku di rumah, sedangkan istriku kerja di Malaysia sebagai TKW,” ucap tersangka (WM021)

Komentar Anda

Berita Terkini