-->

Kodim 0212/TS Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepads Warga Terdampak Covid-19

harian9 author photo
TAPSEL|H9
Peduli terhadap sesama di tengah wabah virus corona (Covid-19), Kodim 0212 Tapanuli Selatan (TS) menyalurkan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang kurang mampu ataupun terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus tersebut di wilayah teroterial Kodim 0212/TS di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang penyalurannya dilepas Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, dari Makodim 0212/TS di Jalam Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kamis (11/06/2020).

Penyaluran sembako yang juga dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I / BB ke 70, dihadiri para Pasi, Perwira dan Pengurus Persit KCK Kodim 0212/TS, yang seluruh sembako dibawa prajurit TNI dari Babinsa Kodim 0212/TS.

Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, berpesan kepada seluruh prajurit khususnya para Babinsa yang akan melaksanakan kegiatan social dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan langsung mendatangan rumah warga, agar tetap menggunakan protap kesehatan selama pandemi corona, tujuannya agar tidak terjadi kerumunan warga.

“ Jangan mengumpulkan banyak orang. Cukup para pesonil Babinsa yang langsung mendatangi warga untuk membagikan paket sembako dan kepada prajurit untuk tetap sebangat dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan amanah kepada warga yang tepat dan membutuhkan, “ ujar Dandim.

Dandim menjelaskan, sembako yang disalurkan totalnya 1000 paket yang sasarannya kepada warga kurang mampu yang ekonominya terdampak covid-19 di seluruh Desa di Teritorial Kodim 0212/TS.

 “ Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan, untuk membantu sesama, khususnya bagi warga  terdampak wabah virus corona ini sangat dirasakan, utamanya yang berpenghasilan rendah, atau warga yang kurang mampu, dengan harapan bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban mereka  yang tergolong masyarakat kecil di tengah wabah covid-19. Kepada warga penerima juga kami menghimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni tidak keluar rumah dulu selama corona dan jaga kesehatan, ”  pungkasnya. (WD.014).
Komentar Anda

Berita Terkini