KPU Tapsel Lantik 774 Anggota PPS Dengan Mengikuti Protokol kesehatan

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melantik 774 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tapsel tahun 2020, Senin (15/06/2020).

Pelantikan anggota PPS yang dilaksanakan secara serentak di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapsel dihadiri seluruh Ketua dan anggota Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan membagi 5 zona Kecamatan yang masing-masing dilantik oleh Komisioner KPU Tapsel yakni, Komisioner KPU Panataran Simanjuntak melantik anggota PPS di Kecamatan Batang Toru, Marancar dan Kecamatan Muara Batang Toru.

Kemudian, Komisioner KPU Tapsel Efendi Rambe melantik anggota PPS di Kecamatan Angkola Selatan, Angkola Barat dan Kecamatan Angkola Sangkunur. Komisioner KPU Syawaluddin Lubis melantik di Kecamatan Angkola Muara Tais, Angkola Timur dan Kecamatan Sipirok. 

Komisioner KPU Zulhajji Siregar melantik di Kecamatan Arse, SD.Hole dan Kecamatan Aek Bilah, serta Komisioner KPU Kemri Syafii melantik di Kecamatan Batang Angkola, Sayur Matinggi dan Kecanatan Tano Tombangan Angkola.

Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, M.Hum mengatakan, pelantikan anggota PPS tersrbut berdasarksn surat edaran KPU RI Nomor 441/PL.02-SD/01/KPU/VI/2020 tentang pengaktifan kembali PPK dan PPS Pemilihan umum serentak Tahun 2020.

" Ada 744 orang anggota PPS yang dilantik secara serentak di 5 zona, yang mana pada pelantikan tersebut kita tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, " ujar Panataran.

Disebutkannya, sesuai instruksi Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Tapsel yakni acara pelantikan harus mengikuti protokol kesehatan covid-19, yakni semua lokasi pelantikan harus dilengkapai termo gun, hand sanitazer, air dan cuci tangan.

" Guna memcegah penyebaran Covid19, kita mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk tahapan berikutnya sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020, KPU akan mengadakan sosialisasi, Bimtek pemutakhiran data pemilih dan lainnya  " terangnya.

KPU Tapsel juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel., jajaran Polres Tapsel, unsur TNI dan Puskesmas yang telah mengawal pelaksanaan pelantikan anggota PPS yang berjalan sukses. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini