Kunjungan Taruna/Taruni STTD Bekasi di Kantor Bupati Palas

harian9 author photo
PALAS| H9
Dalam rangka pemenuhan kebutuhan aparatur di bidang perhubungan darat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) telah menjalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia–Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama
melalui Surat Kerjasama Nomor: HK. 201/2/II/STTD/2018 dan 551/049/MoU/2018 tentang Pemenuhan Sumber Daya Manusia Bidang Perhubungan Darat.

Dalam hal ini, PTDI-STTD berperan sebagai lembaga pendidikan tinggi mempunyai tanggung jawab dan kewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang perhubungan darat serta berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan SDM di bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Padang Lawas Nantinya.

Pola pembibitan menganut prinsip para taruna yang dididik adalah putra-putri daerah yg nantinya akan dikembalikan ke daerah untuk bertugas menangani masalah perhubungan di daerah. Dengan pola ini sumber daya di bidang perhubungan darat akan merata di setiap daerah.

Setelah sebulan sebelumnya mereka diharuskan belajar dari rumah secara online akibat Darurat Covid-19.

Tujuan kerjasama yang diawali oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kab. Padang Lawas ini adalah untuk menghasilkan ASN Perhubungan yang Profesional, melalui Surat Kerjasama Nomor: HK. 201/2/II/STTD/2018 dan 551/049/MoU/2018 tentang Pemenuhan Sumber Daya Manusia Bidang Perhubungan Darat.

Plt. Kadis PerkimHub Ir. Abdullah Nasution, mengatakan, Kemarin hari Selasa (02/6/2020) mereka para Taruna/Taruni PTDI-STTD Bekasi bersilaturrahmi ke Disperkimhub dan saya sambut diruang Kerja hal itu disampaikan PLT Kadisperkimhub palas kepada Harian9.com. Rabu. (03/06/2020) sore jelang jam dinas

Selain itu, kami mendampingi Taruna/Taruni PTDI-STTD untuk melanjutkan silaturrahmi, ke Kantor Bupati Padang Lawas di sambut baik Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si. Didampingi Asisten II, Kadisdikbud dan jajarannya. Kata kadisperkimhub.

Dikantor yang sama, Kabid Sarana dan Prasarana Disperkimhub Palas Herri Dahlan Hasibuan mengatakan,"Taruna/Taruni adalah merupakan putra/putri daerah berprestasi lulusan SLTA Kabupaten Padang Lawas sampai sekarang berjumlah 7 orang, mengambil Program Studi DII Pengujian Kendraan Bermotor, DIII LLAJ dan DIV Transportasi Darat" Katanya.

Ditambahkan, Kasi Sarana Prasarana Disperkimhub palas. Supriyo, S.Tr
"Kunjungan atau silaturrahmi mereka ini, terkait surat Panggilan Nomor: SM. 111/2/22/PTDI-STTD -2020, tertanggal 22/5/2020. tentang Panggilan Kembali Kekampus. Setelah sebulan sebelumnya mereka diharuskan belajar dari rumah secara online akibat Darurat Covid-19.
Katanya

Disamping itu, Mereka harus menjalani tes kesehatan (Rapid Test) sebelum kembali ke kampus pada tanggal (20/06/2020) dan membawa hasil kesehatan. Tambah Pria yang sering dipanggil Mas priyo ini didampingi Fadli Ilhami JFU. Penguji Pemula Kendaraan Bermotor Disperkimhub diruangannya.

Sementara, Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si. mengatakan, pemerintah DKI Jakarta mewajibkan pendatang baik pekerja, ataupun yanf kuliah dari luar daerah yang datang ke ibu kota selama PSBB harus mempunyai surat ijin keluar masuk (SIKM) surat izin tersebut bisa didapatkan jika pendatang sudah Rapid Test Virus Corona.

Persyaratan dan pembuatan SIKM ini, dapat dilakukan dengan mengakses laman wb corona.jakarta.go.id. persyaratan tersebut menyertakan antara lain, surat keterangan sehat yang diikuti surat keterangan tes, baik "Rapid Test" dengan masa kedaluwarsa selama tiga hari maupun PCR tes dengan kedaluwarsa selama tujuh hari. Kata Wabup.

Dalam hal ini, guna pemenuhan panggilan sekolah kembali Taruna/Taruni STTD asal Kabupaten Padang Lawas, terkendala dalam melaksanakan rappid test dan swabtes berhubung belum tersedianya alat tersebut, di kabupaten padang lawas.

Mengatasi hal tersebut, Calon Perwira Transportasi asal kabupaten padang lawas, setelah didampingi oleh Kadisperkimhub Ir. Abdullah Nasution, bersama Kasi Sarana Prasarana Disperkimhub palas. Supriyo, S.Tr dan staf sarpras Fadli Ilhami JFU. Melakukan lapor diri kepada Bapak Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si. guna mengatasi permasalahan terkait.

Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si. dalam mengatasi permasalahan tersebut, memberikan arahan kepada Taruna/Taruni agar membuat surat permohonan tertulis kepada Bupati Padang Lawas "yang nantinya kami akan menyampaikan surat tersebut kepada ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi agar memberikan petunjuk kepada Calon ASN Kabupaten Padang Lawas yang masih bersekolah di PTDI-STTD Bekasi, berhubung kabupaten Padang Lawas merupakan Zona Hijau, sehingga diharapkan ada kemudahan mendapatkan persyaratan SIKM" Pungkas Wabup. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini