Lagi Asyik Pesta Narkotika di Kamar, Dua Orang di Palas Ditangkap Satresnarkoba.

harian9 author photo
PALAS| H9
Tengah asyik menikmati pesta narkotika jenis sabu-sabu di dalam kamar, dua orang pelaku akhirnya ditangkap Satresnarkoba Polres Padang Lawas, Selasa (23/06/2020), pukul 23.30 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Resnarkoba, AKP Agus Manimbul Butar-butar SH mengatakan, penangkapan ini menindaklanjuti informasi dari masyarakat akan adanya warga membawa narkotika jenis sabu dan sedang menikmati sabu di dalam kamar rumah milik RL alias Ros di Jalan PLN, Kelurahan Pasar Subuhuan.

Dua tersangka yang ditangkap yakni pemilik rumah RL alias Ros bersama dengan rekannya KN alias Annas (38) merupakan warga dari Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa.

Penangkapan terhadap kedua pelaku yang sedang asyik berpesta sabu-sabu itu dilakukan Tim Satresnarkoba Polres Palas dirumah KL Jalan PLN Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun.

Dari penangkapan itu diamankan, 1 (satu)  bungkus plastik klip transfaran warna putih diduga berisikan narkotika jenis shabu., Uang Tunai sebesar Rp. 47.000.., 1 (satu) unit Handphone Nokia Warna Hitam., 1 (satu) Buah kaca pirex., 1 (satu) buah pipet skop warna putih yang di ujungnya runcing., 1 (satu) buah kompeng yang terbuat dari karet., 1 (satu) buah mancis kecil., 1 (satu) bungkus plastik putih yang didalamnya berisikan plastik klip kecil., dan 1 ( satu) Unit sepeda Motor Honda beat warna biru putih dengan no pol. BB 5013 KI.

Kasat Resnarkoba, AKP Agus Manimbul Butar-butar SH menerangkan, Penangkapan itu bermula dari informasi warga bahwa TKP atau Rumah itu sering dijadikan tempat untuk pesta narkotika jenis sabu. Mendapat informasi tersebut Tim Satresnarkoba Polres Palas melakukan pengintaian selanjutnya melakukan penggerebekan terhadap TKP atau rumah yang dimaksud dan mendapatkan KN dan RL sedang asik mengonsumsi sabu.

“Keduanya kita dapati sedang menikmati barang haram tersebut menggunakan alat isap di dalam kamar rumah,” terang Kasat Resnarkoba.

Kedua pelaku bersama barang bukti narkotika telah diamankan untuk diinterogasi, pengembangan penyidikan lebih lanjut di ruang Satresnarkoba Polres Palas.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan interogasi kedua tersangka mengaku baru ngisap sabu yang dibawa KL secara sama-sama, ,” ujarnya.

Dari hasil penangkapan, yang dilanjutkan untuk diinterogasi dan penyidikan terhadap Keduanya dipersangkakan UU 35 tahun 2009 tentang narkotika Pasal 127 ayat 3 dengan pidana penjara paling lama 4 tahun penjara. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini