Lagi Nunggu Pembeli, Pengedar Sabu Pantai Cermin Diringkus Polisi

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Perbaungan berhasil mengamankan terduga Bandar (BD) sabu saat menunggu pembeli diteras rumah warga di Dusun VI Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Pelaku diketahui bernama Suparno alias Acin (39). Pria keturunan Thionghoa yang menetap di Desa yang sama ini ditangkap Polsek Perbaungan, sabtu (27/6/2020) sekira pukul 22.00 WIB. 

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebuah mangkok plastik transparan berisikan 15 plastik klip transparan ukuran kecil dan ukuran sedang yang berisikan diduga sabu dengan berat 2.02 Gram. 

Kemudian, 1 buah plastik klip transparan ukuran kecil berisikan sabu dengan berat 0,18 gram, 1 buah pipet yang dibentuk sedemikian rupa seperti skop dan 1 unit Handphone merek Nokia warna hitam.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP JM Sitompul mengatakan kepada wartawan, senin (29/6/2020), bahwa penangkapan pelaku ini menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di Desa tersebut. 

Bahkan menurut informasi dari warga setempat, bahwa peredaran sabu tersebut dikendalikan oleh Suparno alias Acin. Pelaku juga diketahui sering membeli barang haram tersebut di Desa Jambur Pulau (Jampul) Kecamatan Perbaungan. 

"Informasi dari warga, kemudian langsung dilakukan penangkapan. Dalam proses penangkapan tersebut, sempat terjadi tragedi kejar kejaran, namun karena kesigapan petugas, pelaku dapat diamankan," ungkap Kapolres AKBP Robin Simatupang. 

Dari interogasi awal, lanjut Kapolres, pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang dikenal pelaku bernama Eko warga Jampul Kecamatan Perbaungan dan Pendi warga Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin. 

Namun saat dilakukan pengembangan, kedua pelaku tidak berada dirumahnya. Selanjutnya, pelaku Acin pun langsung diboyong petugas ke Mapolsek Perbaungan. 

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Sergai guna proses lebih lanjut. Pelaku dikenakan pasal 114 ayat(1) subs pasal 112 ayat (1) UU. No. 35 tahun 2009 dan ancaman hukuman 20 tahun penjara,"tandas Kapolres Sergai AKBP Robin. (WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini