-->

Masjid Kembali Dibuka, Pangdam Ingatkan Prajurit Patuhi Protokol Kesehatan

harian9 author photo

SURABAYA| H9
Setelah lama ditutup akibat dampak pandemi, Masjid AT-Taqwa yang berada di Makodam V/Brawijaya, kembali dibuka. Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah menjelaskan jika masjid itu, hari ini sudah mulai diperbolehkan untuk beribadah. 

“Tapi, hanya untuk prajurit di lingkungan Makodam saja,” ujar Pangdam, Jum'at (05 Juni 2020).
Selain kembali membuka masjid itu, Pangdam juga mengimbau para prajurit agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang saat ini wajib dipatuhi oleh setiap prajurit.
“Terutama menjaga jarak, sampai membawa sajadah sendiri. Sosial distancing dan physical distancing, wajib ditaati,” tegasnya.
Bukan hanya itu saja, orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu, juga mengimbau Komandan Satuan untuk melakukan rapid test terhadap keluarga masing-masing. 

“Itu berlaku pada Komandan Satuan yang istrinya berprofesi sebagai perawat, dokter, dan tenaga medis,” pintanya.
Untuk diketahui, tempat ibadah yang berada di lingkungan TNI itu, sementara hanya diperuntukkan bagi prajurit dan PNS TNI saja. Bahkan, selama mengikuti prosesi ibadah, pihaknya akan melakukan pengawasan sekaligus pembatasan terhadap jumlah jama’ah di masjid tersebut. 
“Ketentuan protokol kesehatan harus dipedomani oleh seluruh prajurit di lingkungan Kodam Brawijaya selama menjalankan kegiatan ibadah di masa pandemi ini,” tegas Pangdam. (Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi).rel/wp.03.

(Foto: Pendam V/Brawijaya)



Komentar Anda

Berita Terkini