-->

Menuju Pilkada Sergai, Pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan Banjir Dukungan

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Suhu politik menjelang Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) semakin panas. Saat ini, masing-masing Bakal Calon (Balon) pun sudah menunjukkan jati dirinya untuk mencari simpati kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan pasangan H Darma Wijaya dan H Adlin Yusri Tambunan ST, MSP yang akan maju menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2024. Bahkan, Pasangan yang mempunyai slogan DAMBAAN ini juga sudah banyak mendapatkan dukungan dari sejumlah element masyarakat di Kabupaten Sergai. 

Diantaranya yakni, relawan Wiwik-Adlin (WA). Relawan ini dimotori oleh mantan Wakil Bupati Sergai periode 2013-2015, Syahrianto SH. Bahkan, Syahrianto melalui relawan WA nya ini juga sudah melakukan konsolidasi hingga ke pelosok Sergai.

Selain itu, pria yang juga Penasehat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai saat acara halal bihalal BKPRMI Sergai di Perbaungan baru-baru ini dengan tegas menyatakan dukungan terhadap pasangan DAMBAAN.

Kemudian, dukungan yang sama juga datang dari BKPRMI Sergai. Dukungan itu langsung disampaikan oleh Ketua Umum BKPRMI Sergai H Andy Ginting SP bersamaan dengan relawan WA di acara Halal Bihalal BKPRMI. Andi Ginting meyakini bahwa H Darma Wijaya yang akan bersanding dengan H Adlin Tambunan yang merupakan Ketua GP Ansor Sumut ini akan mampu merubah wajah Sergai semakin baik lagi. 

Selanjutnya, ada relawan Kedan Berdjaya, relawan DAMBAAN, Relawan Aman, Darma Foundation, Kolaborasi Anak Muda dan Mahasiswa (KAMI) Sergai, Kedamaian Sergai, serta beberapa organisasi lainnya seperti Ansor dan NU juga telah melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan. 

Direktur Darma Foundation Sutejo kepada Harian9.com, senin (22/06/2020) di Sei Rampah mengatakan, pilihan Darma Foundation kepada pasangan DAMBAAN ini dikarenakan sosok Darma Wijaya adalah putra daerah asal Dolok Masihul yang kini masih menjabat sebagai Wabup Sergai.

Selama menjadi Wabup, ungkap Tedjo, banyak ide-ide yang telah dilahirkan oleh seorang sosok Darma Wijaya, salah satunya terkait pelebaran sungai Rampah hingga dapat mengatasi banjir. Kemudian pencetakan sawah baru serta ide-ide lainnya. 

"Begitu juga dengan sifatnya, sosok Darma Wijaya ini tidak sombong dan pro terhadap masyarakat lemah. Selain itu, Darma Wijaya juga memiliki sosial yang tinggi. Sifat seperti ini merupakan pemimpin yang di dambakan oleh masyarakat Sergai," ungkap Tedjo. 

Apalagi, lanjut Tedjo, Darma Wijaya yang akan didampingi oleh H Adlin Yusri Tambunan ST MSP yang merupakan sosok pemuda yang pintar. "Kita yakin, Ilmu S2 yang dimiliki oleh Adlin Tambunan ini akan membantu Darma Wijaya untuk membuat Sergai lebih baik lagi kedepannya,"ujar Tedjo. 

Informasi yang didapat, H Darma Wijaya yang juga sebagai ketua PDIP Sergai ini maju pada pilkada Sergai dengan Adlin Tambunan melalui partai Golkar, PDIP. Bahkan terendus, beberapa partai besar juga sudah menjalin komunikasi dengan pasangan DAMBAAN ini.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini