-->

Miliki Sabu, Pengemudi Betor dan Pengangguran Ditangkap Polisi

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Pria tua AT (59), warga Jalan Kapten Tandean Gg. Bersama Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan pengemudi beca bermotor MNH (36) alias Sortem, warga Jalan Kapten Tandean Gg. Setia Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan ditangkap personil Sat Resnarkoba atas kepemilikan narkotika jenis sabu.

Keduanya ditangkap petugas di rumah tersangka AT di Jalan Kapten Tandean Gg. Bersama Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, sekaligus menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,81gram, yang dibungkus dalam 10, satu buah dompet kecil warna hijau, satu buah dompet kecil warna abu abu, satu buah kaca pirex, satu buah jarum dan satu bungkus rokok merek Record.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (8/06/2020) menyebutkan, pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu oleh personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan terjadi Minggu (31/05/2020), sekira Pukul 02.00 WIB, dengan mengamankan dua tersangka.

Saat itu personil Sat Resnarkoba Polrrs Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa rumah yang ditempati tersangka AT di Jalan Kapten Tendean Gg. Bersama Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering dijadikan aktifitas tindak pidana narkotika.

Dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan sesampainya di tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat tersangka AT sedang tidur di atas kasur di rumah tersangka bersama temannya MNH alias Sortem. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan terhadap tersangka AT dan dari kantong tersangka ditemukan 2 buah dompet kecil yang ternyata berisi 8 paket narkotika jenis sabu.

Sementara tersangka MNH alias Sortem saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas juga ditemukan 2 paket narkotika jenis sabu di kantong baju sebelah kiri tersangka. Selanjutnya petugas membawa ke dua tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimouan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, SE, membenarkan penangkapan terhadap ke dua tersangka dalam kasus kepemilikan narkotika jenis sabu.

“Ke dua tersangka sudah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, untuk selanjutnya segera dilimpahkan ke penuntut umumKejaksaan Negeri Padangsidimouan,“ ujar Iptu Maria. (WD.014)

Tersangka AT dan MNH alias Sortem saat diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dalam kasus kepemilikan narkotika jenis sabu. (Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini