-->

Pelaku Sodomi Diringkus Polisi Di Paluta

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Padangsidimpuan meringkus tersangka pelaku sodomi dari tempat persembunyian tersangka di Desa Batunanggar Kecamatan Hulu Sigapas Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta).

Pelaku DS (21), warga Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan. Peristiwa tindak pidana pencabulan terhadap Ucok (nama samaran) seorang bocah laki-laki masih di bawah umur (8 tahun) terjadi di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan pada Minggu 7 Juni 2020 lalu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu. Maria Marpaung, SE, MM, Senin (22/06/2020) membenarkan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana pencabulan dengan perbuatan sodomi terhadap korban anak di bawah umur.

" Penangkapan tersangka berdasarkan  Laporan Polisi Nomor LP /181/ VI / 2020 / SU / PSP, tanggal 12 Juni 2020 atas nama pelapor Romaida Sipahutar, karena diduga  melakukan tindak pidana cabul/sodomi terhadap korban anak dibawah umur, " ujar Iptu Maria.

Menurut Iptu Maria, penangkapan terhadap tersangka, setelah Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari warga, tentang keberadaan tersangka yang saat itu sadang berada di persembunyiannya di belakang rumah warga Ermidawati Ritonga (saksi) di Desa Batunanggar Kecamatan Hulu Sihapas Kabupaten Paluta.

" Setelah tersangka diamankan, selanjutnya petugas membawa tersangka ke Mapolres Padangsidimpuan untuk di proses penyidikan, sesuai dengan hukum yang berlaku, " ucap Maria.

Maria juga mengutarakan, kasus sodomi tersebut terungkap saat pelapor Romaida Sipahutar pada Senin 8 Juni 2020 mendapat kabar dari tetangga bahwa anak pelapor telah dicabuli / sodomi oleh tersangka.

Kemudian pelapor menanyakan kejadian yang menimpa korban dan korban mengakuinya, yang mana korban menceritakan, tersangka ada memasukkan kemaluannya ke lubang anus korban sebanyak satu kali pada Minggu 7 Juni 2020 sekira pukul 10.00 Wib di belakang rumah saksi Ermidawati Ritonga, dengan modus memberikan iming-iming atau imbalan uang kepada korban.

' Atas kejadian tersebut keluarga korban merasa keberatan dan membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut dan atas perbuatannya  tersangka dijerat Pasal 82 UU RI Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas UU RI no. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 292 KUHPidana, " ucap Maria. (WD.014).

Komentar Anda

Berita Terkini