-->

Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Barumun, Ditinjau Kadis DPPKB Dan PPA Palas

harian9 author photo
PALAS | H9
Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020, yang jatuh pada hari ini, dengan Thema"program Pelayanan KB Sejuta Akseptor" tetap menerapkan protokol kesehatan, melalui program Pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis kepada masyarakat, Senin (29/6/2020) di Puskesmas Kecamatan Barumun.

Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Kabupaten Palas, Amir Saleh Nasution meninjau pelayanan KB di, Puskesmas Sibuhuan dan Puskesmas Tanjung Botung Kecamatan Barumun, yang turut serta dalam pelaksanakan program KB gratis kepada masyarakat, seperti pelayanan KB IUD/Spiral, Implan, Suntik KB 5, pil dan kondom.

Kadis DPPKBPP dan PPA Kabupaten Palas, Amir Saleh Nasution dalam kesempatan itu saat peninjauan berlangsung mengatakan, hendaklah momen ini untuk lebih menyambung tali silatuhrahmi.

Karena Disini sebagai salah satu tempat, keluarga berkumpul, berinteraksi, dan saling berbagi serta mewujudkan program kampung KB disetiap desa, sehingga menjadi icon penting di Kabupaten Padang Lawas.

“Pelayanan ini diadakan untuk kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dalam rangka ketahanan keluarga dalam pemahaman 8 fungsi keluarga yang terdiri dari, agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial, budaya dan lingkungan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan dr.Umi Sahara Matondang. Menurutnya, jika hal ini bisa dilakukan, maka anak anak akan terbentuk karakter yang kuat sejak dini, sehingga terbentuk keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut, dr.Umi Sahara Matondang, Kabid Yankes Emelia Roytona Nasution, Koordinator PLKB Jenni Fiani Susanti Nasution, Nova Harahap dan Kapus Tanjung Botung Ermidawati Lubisfan Babinsa 08/Barumun. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini