-->

Pemda Aceh Tamiang Gelar HANI 2020 Secara Virtual

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, tahun ini diperingati dengan cara berbeda. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan dengan menggelar apel peringatan, kali ini Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten melaksanakannya secara virtual, kegiatan berlangsung diruang rapat Bupati pada Jum’at (26/06/2020).

Tema secara Nasional yang diusung tahun ini untuk HANI 2020 ialah Hidup seratus persen di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba.

Segenap Unsur Forkopimda dan  BNKK Aceh Tamiang tampak khidmat mengikuti jalannya acara secara virtual nasional  dilaksanakan di Gedung BNN Jakarta dan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin melalui Video Conference. 

Dalam  acara puncak tersebut, BNN Pusat melaunching Portal Aduan Narkoba yang digunakan untuk mengcover pengaduan masyarakat Indonesia tentang penyalahgunaan narkoba dan beberapa hal lainnya. Portal aduan ini nantinya akan langsung terbagi ke link lima belas Instansi.

Pada kesempatan pertemuan secara virtual itu juga, dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Website Pengaduan Masyarakat oleh tiga belas Kemeterian Lembaga yang ditandatangani oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)  dan Kepala BNN Pusat.
Selain Bupati Aceh Tamiang dan Kepala BNN, turut hadir Dandim 0117/Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, Kajari Aceh Tamiang, Ketua MPU, Perwakilan Pengadilan Negeri Kualasimpang, Perwakilan Mahkamah Syariah Kualasimpang dan para tamu undangan lainnya. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini