Pemdes Serang Jaya Hilir Siap Menghadapi New Normal

harian9 author photo
LANGKAT| H9
Pemerintahan Desa Serang Jaya Hilir Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat lebih siap menghadapi New Normal di masa Pandemi Covid19. Kesiapan Pemerintahan Desa Serang Jaya Hilir menghadapi hidup baru( new normal) sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk new normal seperti penyediaan tempat Karantina, Disinfektan, tempat  cuci tangan, Masker dan lainnya.

Hal ini di sampaikan Kepala Pemerintahan Desa Serang Jaya Hilir  Nazaruddin ( Adang)ketika di konfirmasi kru H9,Jumat(25/6/20) di ruang kerjanya.Menurut Adang  begitu warga memanggilnya mengatakan beberapa upaya untuk mencegah penularan virus Corona Disease( Covid19) di Desanya sejak bulan Maret 2020 sudah menyiapkan sarana dan prasarana bagi masyarakat temasuk karantina di Dusun VI.

Lebih lanjut Adang juga membeberkan lokasi tempat cuci tangan ada empat titik tempat cuci tangan di rumah ibadah,sepertu Mesjid dan Mushola,  begitu juga pembagian masker , ada 1000 masker sudah di bagikan kepada warga ,Disinfektan terus di lalukukan dua kali dalam satu bulan ,kini penyemprotan Disinfektan di lakuklan hanya sebulan sekali.

Disela acara Jumat bersih untuk membersihkan halaman kantor baru Desa Serang Jaya Hilir , Kepala Desa Adang terus berupaya menciptakan suasana nyaman dan damai dalam menghadapi new normal .

Dalam kesempatan konfirmasi Adang juga menjelaskan beberapa hal ,untuk melakukan penyemprotan Disinfektan Pemerintahan Desa Serang Jaya Hilir menggunakan mobil penyemprotan yang sengaja di sewa dari Aceh. Termasuk ketersedian mobil Ambulance Siaga Covid 19.

Semua kegiatan menghadapi new normal terus dilakukan sampai bulan Desember 2020.intinya Desa Serang Jaya lebih siap menghadapi  new normal, jelas Adang( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini