Pemdes Siundol Dolok Telah Salurkan BLT-DD Tahap II dengan Tertib, Aman dan Sukses

harian9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Desa Siundol Dolok Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumut sudah siap menyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2020 bagi keluarga miskin dan juga terdampak Covid-19  kepada 41 Kepala Keluarga (KK) penerima, yang berjalan tertib, aman dan aukses.

Bertempat di Halaman Posko Relawan Covid-19, pada hari Kamis (28/05/2020), yang lalu. Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Desa Siundol Dolok. Raden Saleh Hasibuan, SH. Ketika dijumpai Harian9.com. Rabu (17/06/2020). Disela sela kesibukannya mengurus urusanya di Sibuhuan.

Sebelumnya, pelaksanaan penyaluran BLT- DD itu, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Siundol Dolok Dongoran Sorimuda Hasibuan melalui Sekretaris Desa Raden Saleh Hasibuan, bertempat di Halaman Posko Relawan Covid-19, Kamis(28/05/2020), disaksikan oleh Camat Sosopan H. Maralohot, S.Pd  dan pegawai dari Kantor Camat Sosopan serta dari personil Babinsa Makoramil 10 Sosopan dan Bhabinkamtibmas Mapolsek Sosopan.

“Sesuai amanat dari pemerintah pusat, selain bantuan sosial atau Bansos yang bersumber dari dana APBN pusat,dalam rangka membantu kemampuan ekonomi warga masyarakat desa yang terdampak Pandemi Covid19,” ujarnya.

Ditambahkannya, Permendagri tentang BLT DD untuk Covid, sesuai dengan jumlah dana desa yang diterima Desa tahun 2020, maka sebanyak 41 KK masyarakat kita yang bisa dicover untuk bantuan BLT DD ini.

”BLT-DD Ditahap II ini, kiranya dapat untuk membantu ekonomi warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid19. Semoga bantuan BLT DD ini bermanfaat signifikan bagi warga desa kita,” Tutur kades.

Selain itu, Ia menjelaskan, jumlah bantuan BLT DD yang diberikan kepada sebanyak 41 KK  adalah sebesar Rp. 600.000 perkepala keluarga perbulan dan secara simultan akan diberikan selama tiga bulan, yakni bulan april, mei dan bulan juni. Jelas Kades.

Sementara ditempat yang sama, Saruhum Hasibuan, salah satu warga penerima BLT DD mengaku, merasa bersyukur dengan diterimanya dana BLT dampak Pandemi Covid 19 yang bersumber dari DD tahun 2020.

“Kami dari warga masyarakat sangat bersyukur dengan datangnya dana BLT yang bersumber dari DD tahun 2020 ini. Tentu saja dana ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menghadapi situasi sulitnya ekonomi di tengah Pandemi Covid 19,” katanya.

Dan , Kami juga berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa Siundol Dolok, yang benar-benar menyalurkan dana BLT DD sebesar Rp. 600.000 perkepala keluarga yang nantinya akan kami terima untuk periode dua bulan ke depan, tanpa ada potongan dari pihak Pemerintah Desa,” terangnya.

Pantauan Wartawan saat penyaluran bantuan BLT-DD Tahap II didesa Siundol Dolok berlangsung lancar, aman dan tertib sampai selesai sekira pukul 16.00 Wib. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini