-->

Pemkab Palas Caikan BST Dari Kemensos RI Tahap Kedua Melalui PT. POS Indonesia

harian9 author photo
PALAS | H9 
Pemkab palas salurkan dana bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos RI. Tahap Kedua kepada Kepala keluarga (kk) untuk Lingkungan III dan IV Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumut melalui Kantor PT Pos Cabang Sibuhuan Jalan Sultan Hasanuddin Kamis, (11/06/2020).

“Besaran nominal BST yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat setiap bulannya sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama tiga bulan, yakni penyaluran tahap kedua ini untuk bulan Mei 2020,” Bantuan penanggulangan dampak covid 19 tersebut disambut antusias oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Saya sngat bersyukur, bantuan ini sudah cair lagi. Bantuan ini sangat ada manfaatnya di masa masa saat sekarang ini, kita tau bersama dampak virus ini bisa melumpuhkan segala lini,” kata Pak Lubis setelah menerima bantuan sosial tunai didepan rumahnya.

Bantuan Sosial Tunai ini, dihari sebelumnya telah diterima secara langsung oleh warga lingkungan I dan II di Kecamatan Barumun, Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas. Sedangkan untuk Lingkungan III dan IV disalurkan pada ini, Kamis (11/6/2020) dan disusul warga Lingkungan V dan VII pada  hari Jumat (12/6/2020) besok.

Selanjutnya untuk Jadwal berikutnya Sabtu (13/06/2020) disaluejan untuk Desa Arse Simaratorkis, Desa Bangun Raya, Desa Bulu Sonik, Desa Handis Julu, Desa Pagaran Baringin, Desa Pancaukan, Desa Purba Tua, Desa Sayur Matua, Desa Sialambue, Desa Sibuhuan Julu, Desa Sibuhuan Jae, Desa Tanjung Durian dan Desa Tano Bato, yang merupakan desa wilayah Kecamatan Barumun.

Untuk seterusnya, pada Minggu (14/06/2020), dijadwalkan warga Desa Janji Lobi, Desa Tanjung Botung dan Desa Hutarimbaru, akan dkucurkan dana bantuan sosial tunai tersebut juga masih wilayah kecamatan barumun. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini