-->

Pemkab Palas Kembali Buka Pendaftaran Calon Taruna/Taruni Transportasi PTDI-STTD Bekasi

harian9 author photo
PALAS| H9
Memasuki tahun ke tiga kerjasama Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Perkim-Hub) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan PTDI-STTD Bekasi, kembali Membuka Penerimaan Calon Taruna/Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD) tahun Akademik 2020-2021.

PTDI-STTD yang beralamat di Bekasi merupakan Sekolah Ikatan Dinas, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dengan sistem Pola Pembibitan Daerah. Hal ini diungkapkan Ir. Abdullah Plt. Kepala Dinas Perkimhub Palas di Ruang Kerjanya (04/06/2020)

Sekretaris Disperkimhub Ramli Hasibuan mengatakan, secara tak langsung kita membuka lowongan pekerjaan bagi putra putri palas yang berprestasi. Berharap tahun depan Padang Lawas dapat kuota lebih banyak. Amiiin. 

"Untuk Tahun 2020 ini ada 1 orang lulus prodi PKB, 2021 ada 1 orang prodi, LLAJ 2022 ada 5 orang prodi transdar. Dan semua ini kita laksanakan untuk peningkatan SDM ASN pemkab Padang Lawas Sumatera Utara," ujar Kabid. Sarpras Trans Disperkimhub Herri Dahlan Hasibuan.

Sementara Diruangan Terpisah Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sarpras) mengatakan "Pendaftaran Calon Taruna/i dibuka secara Online mulai tanggal 8  sampai tanggal 23 juni 2020 di Disperkimhub" Ujar Supriyo, S. Tr.

Tahapan seleksi terdiri dari Administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Setelah lulus Seleksi Administrasi berlanjut ke tahap SKD yaitu tes wawasan kebangsaan, tes intelejensi, tes umum karakteristik pribadi, tes potensi akademik, psikotes, kesehatan, kesemaptaan, wawancara dan terakhir tes pantukhir. Lokasi tes ini dilaksanakan di BKN Kota Medan dan bisa juga di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Dan tes ini bersistem gugur. Tuturnya.

Selain itu, dijelaskan Suprio, S. Tr. sesuai Pengumuman Kementerian Perhubungan Nomor: P6. 04 Tahun 2020 tanggal 2 Juni 2020. Kuota Kabupaten Padang Lawas untuk Tahun 2020 ada 3 Formasi terdiri dari 1 orang Prodi DIV Transportasi Darat,  2 orang DIII Prodi Manajemen Transportasi Jalan. 

Masih ditempat yang sama JFU. Penguji Pemula Disperkimhub Fadli Ilhami, A. Ma "Untuk Seleksi Administrasi dan Kompetensi berbasis Cat secara Online pada link http://sscndikdin.bkn.go.id sedangkan untuk informasi pada link www.sipencatar.dephub.go.id atau boleh ditanyakan lewat  WhatsApps 0816338129. Ujar Staf sarpras disela kesibukan, Melaksanakan tugasnya.

Tahun 2020 adalah seleksi ke 3 dan sudah ada 7 calon perwira transportasi (taruna/Taruni) akan jadi calon ASN Perhubungan Padang Lawas. Pungkasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini