-->

Pemko Padangsidimpuan Beri Tanda Rumah Keluarga Pra Sejahtera

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan memberi tanda dengan melabeli rumah Keluarga Pra Sejahtera (KPS) yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) se Kota Padangsidimpuan, Rabu (3/06/2020).
 
Untuk Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, mengecatan label terhadap rumah KPS dipantau langsung oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar, MM, didampingi pimpinan OPD terkait, unsure TNI, Polri, Kejaksaan, Camat, Lurah, kades dan Kepling.
 
Dalam kegiatan tersebut tak ada terlihat penolakan dari masyarakat, dan berjalan dengan baik. Berbagai pimpinan OPD terlihat turut dalam kegiatan pemberian tanda tersebut, didampingi Camat, Para Lurah serta Kepala Lingkungan juga Bhabinkamtibmas Polres Padangsidimpuan.
 
Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar, MM mengatakan, pemberian label atau tanda dirumah penerima bantuan ini bertujuan untuk menghindari penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.
 
Arwin menjelaskan, pemberian label ini dilaksanakan serentak di 6 Kecamatan di Kota Padangsidimpuan dan tanda yang akan dipasang disesuaikan dengan kelompok penerima bantuan yang diterima.
 
“ Pemberian tanda di rumah penerima bantuan Sosial (Bansos) akan efektif untuk menjamin bantuan pemerintah dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran, “ ujar wakil Walikota. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini