Penghuni 'Hotel Prodeo' RTP Polres Tapsel Jalani Rapid Tes Covid-19

harian9 author photo
TAPSEL|H9
Sebanyak 62 penghuni 'Hotel Prodeo' yang berstatus tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan pemeriksaan kesehatan dengan di rapid tes covid-19, di Mapolres Tapsel, kemarin.

Pelaksanaan rapid tes covid-19 kepada seluruh tahanan, dipimpin Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu, disaksikan Kapolres Tapsel AKBP. Roman Swadhana Elhaj, SIK, MH dan sejumlah perwira Polres Tapsel, yang bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapsel dan Pemkab Padanglawas Utara (Paluta).

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Swadhana Elhaj, SIK, MH didampingi Kasat Tahti Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu, mengatakan, pemerksaan kesehatan melalui rapid tes kepada seluruh tahanan penghuni ‘Hotel Prodeo’ RTP Mapolres Tapsel, guna memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan Mapolres Tapsel menuju New Normal.

“ Rapid tes yang dilakukan ini guna menidaklanjuti perintah pimpinan Polri bekerjasama dengan pemerintah daerah di wilayah hukum Polres Tapsel yakni Pemkab Tapsel dan Pemkab Paluta, yang mana hasil rapid tes, negative covid-19, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, selain melakukan rapid tes kepada para tahanan penguni RTP Mapolres Tapsel, Polres Tapsel juga sebelumnya telah melakukan rapid tes terhadap 480 orang personil Polres Tapsel, yang mana hasil rapid tes, seluruh personil negative covid-19.

“ Rapid tes dilaksanakan oleh Dr. Dedi dari Klinik Polres Tapsel, dibantu beberapa personil urusan kesehatan Polres Tapsel dan para medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel, dengan harapan wilayah hukum Polres Tapsel telah siap untuk menjalani protocol krsehatan di masa new normal nanti, “ ucapnya.  (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini