-->

Penyaluran BLT-DD Tahap II di Palas pada 194 KK

harian9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Botung,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumateta Utara,  laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Ke II, Tahun Anggaran 2020 bagi keluarga miskin dan juga terdampak Covid-19  kepada 194 Kepala Keluarga (KK) penerima 600 ribu per KK tanpa ada pemotongan dengan dalih juga alasan apapun. Bertempat di Kantor balai Desa Tanjung Botung, Selasa (23/06/2020).

Bantuan (BLT-DD) tersebut disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Botung Lompo Hasibuan, serta dihadiri oleh Perwakilan dari Camat Barumun, Fauzan Taufik Daulay, Kapolsek Barumun AKP. Suprihanto dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 08/Barumun Serda Sudarianro, Serma Hamdani Hst, tim pendamping Lokal Desa (PLD) Roihan Hasibuan dan anggota, BPD, perangkat desa serta masyarakat penerima BLT-DD tahap Ke II.

Kepala Desa Tanjung Botung Lompo Hasibuan, yang akrab dipanggil Bang Loppo. Pada sambutannya   menyampaikan, “harapan kami dari Kades beserta Seluruh Perangkat Desa,  manfaatkanlah bantuan ini sesuai kebutuhan dengan sebaik-baiknya kami telah berjuang sekuat mungkin untuk memperjuangkan warga yang tedampak Covid 19. Semoga kedepannya penerima dapat memanfaatkan bantuan ini  sesuai kebutuhan,” terang Loppo.

Kepala Desa Lompo Hasibuan, Menambahkan kepada awak media Harian9.com mengatakan, bahwa Pemerintah Desa menyalurkan bantuan di tahap ll, penyaluran bantuan ini telah dilaksanakan.

“puji syukur alhamdulilah berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun. Ada sebanyak 194 KK penerima manfaat bantuan telah kita bagikan sesuai musyawarah yang telah dilakukan bebarapa waktu yang lalu, Untuk kepala keluarga yang tidak bisa kita salurkan bantuan BLT-DD dikarenakan setelah di cek satu Persatu kepala keluarga ini juga penerima bantuan keluarga harapan (PKH) dan bantuan lainnya,” jelas Loppo sewaktu penyaluran BLT-DD Tahap II sedang berlangsung.

Selaku pemangku jabatan, selain itu Kades berharap agar bantuan BLT-DD dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Tanjung Botung yang terdampak wabah Covid-19, sebab paska merambahnya wabah Covid-19 ini barang tentu berdampak terhadap warga kita terutama di bidang penghasilan dari masyarakat. dengan secara drastis sangat menurun baik disegi sektor pertanian serta perkebunan dan lainnya.

Sekali saya berharap, “Semoga bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui pemerintah desa ini dapat bermanfaat bagi warga desa kami, dana ini merupakan tahap ll untuk pembagianya. Kemudian mengenai warga penerima manfaat apa bila ada dalam keadaan sakit. Kami pemerintah desa didampingi camat dan tim langsung mengatarkan bantuan BLT sengaja kami antar kerumahnya, selanjutnya untuk tahapan berikutnya akan kita akan ajukan secepatnya, dan nantinya kita tunggu prosesnya,” tutupnya. 

Dikesempatan yang sama, seorang warga yang mendapatkan bantuan tersebut, Haposan Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah pusat, kabupaten dan pemdes yang telah menyalurkan bantuan ini, upaya mengurangi beban kehidupan dimasa pandemik covid-19 ini. Sebutnya.

"Semoga seluruh pemangku jabatan, dalam keadaan sehat walafiat, ketika ditanya terkait bantuan yang diterimanya, Ia mengungkapkan dipergunakan utamanya untuk keperluan sehari hari, dan biaya anak sekolah. Pungkas ayah 4 anak tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini