Perangkat STM, BKM dan Pengurus Wirid: Jika Kepling lV Kelurahan Kampung Lama Besitang Diberhentikan, Kami Mundur

harian9 author photo
BESITANG| H9
Kesetiaan dan rasa simpatik warga terhadap keplingnya yang sengaja dipilih masyarakat secara demograsi beberapa waktu lalu. Dimana waktu pemilihan dari 3 orang Calon M.Suhada memperoleh suara terbanyak dari 2 Repalnya. Namun sejak terjadinya Pendemi Covid 19 kepemimpinan M.Suhada sebagai Kepala lingkungan lV Kelurahan Kampung lama Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat sepertinya Covid19 sengaja dijadikan momen kesempatan oleh pihak tertentu untuk mencari kesalahan M.Suhada, dengan alasan bahwa Kepling  tidak mampu berbuat adil dalam pendataan warganya sehingga paket bantuan Bansos yang disalurkan pemerintah tidak dapat di bagikan secara merata. 

Dalam kondisi itu pula para warga sengaja di susupi oleh Oknum-oknum tertentu yang idealnya disebut Provokator yang sengaja untuk memecah belah se-sama warga. 

Kegaduhan warga tidak sampai disitu, sekelompok kecil warga dengan sengaja ingin menjatuhkan M.Suhada dari kepemimpinannya sebagai Kepling. Para kelompok ini beberapa kali sempat mendatangi kantor Lurah agar M.Suhada diberhentikan dari Kepling lV .

Untuk mengantisipasi tidak terjadi kegaduhan semakin berlarut-larut maka Ahmad Rivai Harahap SE.Selaku Ka.Kelurahan Kampung Lama menonaktifkan M. Suhada dari Kepala lingkungan lV dan jabatan kepling langsung di ambil Alih Ka Lurah Kampung lama.

Namun kebijakan yang diambil lurah tersebut membuat persoalan baru di kubu atau simpatisan M.Suhada. Mereka langsung membuat aksi seperti Ketua BKM mesjid Datuk Johan Pahlawan, M Rambe Ketua STM Syahrul dan perangkatnya dan ketua Wirid yasin, Syamsuriati
bahwa mereka mengatakan kalau M.Suhada diberhentikan dari Kepling oleh lurah mereka juga siap untuk mengundurkan diri dari kepengurusan STM BKM dan Ketua Serikat wirid yasin.

"Dari sekian orang yang telah menjadi kepling di lingkungan lV ini M.Suhada setahu saya belum pernah berbuat yang tidak baik dan dia juga dibidang Agama siap tampil. Maka kalau M. Suhada memang diberhentikan dari kepling kami juga sudah siap untuk mengundurkan diri,"kata Syamsuriati, M.Rambe dan Syahrul.

Ahmad Rivai Harahap SE.kepala Kelurahan Kampung lama di temui Harian9.com di ruangannya Selasa (30/6/20) menjelasakan yang bahwa selama ini warga lingkungan lV terus ribut. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya keributan maka untuk sementara Kepala lungkungan lV Kampung lama diambil alih dengan jangka waktu yang tidak di tentukan.Dan
M.Suhada untuk sementara di perdayakan di kantor Lurah ini.

"M.Suhada bukan diberhentikan dari jabatannya sebagai kepling tapi untuk sementara jabatannya di jabat Lurah,"kata Ahmad Rivai.(WD45)

Komentar Anda

Berita Terkini