Peringati HANI, Sat Res Narkoba Palas Bagikan Sembako dan Kain Sarung Dor To Dor Kepada Masyarakat Kurang Mampu

harian9 author photo
PALAS| H9
Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional(HANI) yang diperingati pada setiap tanggal 26 Juni yang bertepan hari ini, Jumat (26/06/2020) dan sekaligus Menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang , Polres Padang Lawas Polda Sumut melalui Satres Narkoba melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat , dengan langsung membagikan Sembako dan Kain Sarung kepada warga Kurang Mampu.

Dimana masyarakat, Merasakan terjadinya Pandemi Covid-19, Semua Masyarakat merasakan dampak dari pada terjadinya Pandemi tersebut, terutama Masyarakat Kalangan Ekonomi Bawah, serta menyambut new normal, hal tersebut disikapi oleh Mapolres Palas Melalui Sat Res Narkoba Polres Palas, dengan memberikan bantuan tersebut kepada Masyarakat diwilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Palas, Jumat (26/06/2020).

Pemberian Sembako ini berlangsung di Wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan di pimpin Kasat Res Narkoba Polres Palas yang disampaikan Langsung melalui KBO Narkoba Polres Palas Ipda Ahmad Bani, S. SH,  didampingi Oleh Personil Satresnarkoba Palas Brigadir Roni Syahputra Hasibuan dan Brigadir sahrial Efendi nasution. Jenis Bantuan yang diberikan berupa Sembako, dan Kain Sarung, dengan harapan Masyarakat dapat terbantu memperingan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

KBO Narkoba Ipda Ahmad Bani, S. SH, mengatakan, pelaksanaan Kegiatan kita  ini, didasari SURAT-TELEGRAM Nomor : ST/569/VI/RES.4/2020 DITRESNARKOBA tertanggal 23 Juni 2020.

Masyarakat yang menerima bantuan adalah masyarakat di Sekitar Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Masyarakat Lingkungan II tepatnya di jalan Veteran, dan Masyarakat Banjar Raja Lingkungan III, Kecamatan Barumun.

Ketika pembagian bantuan berlangsung, turut disampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk Menjahui segala jenis narkoba, dan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam memerangi narkoba sangat diperlukan.

keluarga sehat dan bahagia tanpa narkoba, juga hidup 100% akan selalu sehat di era New Normal.

“Untuk ini jauhilah narkoba agar kita dapat hidup sehat dan bahagia”, ajak KBO Narkoba Polres Palas.

“Narkoba ini musuh bersama. Tak melihat usia, status, profesi dan lainnya bisa terkena narkoba. Karena itu harus secara bersama-sama pula mencegah dan memeranginya,” ucapnya.

Selain itu, KBO Narkoba Ipda Ahmad Bani, S. SH, kepada media ini mengatakan, “Polres Padang Lawas memahami kesulitan yang dialami oleh masyarakat saat terjadinya Pandemi Covid-19 ini, sehingga berpartisipasi untuk membantu masyarakat dengan membagikan Sembako dan Kain Sarung, dan berharap partisipasi masyarakat untuk turut membantu dalam memerangi Narkoba.

Ia juga berharap, dengan pemasangan spanduk dan membagikan brosur tersebut, Masyarakat Padang Lawas agar dapat Memahami Dampak dan Bahaya Penggunaan Narkotika Dan Konsekwensi Hukum Bagi Penyalah gunaan Narkotika. serta seluruh rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan ini juga ditembuskan kepada  Dirnarkoba polda sumut,  Wadir Narkoba Poldasu., Kabag Bin Ops Narkoba., dan Kabag Wasidik, serta Kapolres Palas."Pungkas KBO Narkoba Polres Palas. Ipda Ahmad Bani, S. SH,

Beberapa warga yang menerima bantuan Sembako dan Kain Sarung di Jalan Veteran, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Palas, dan Kasat Res Narkoba Palas, yang telah memberikan bantuan sembako dan kain sarung  kepada kami langsung diberikan oleh  KBO Narkoba Palas. Ipda Ahmad Bani, S. SH, beserta Personil Satresnarkoba. Katanya.

Dan seorang Ibu yang merawat dan menjaga 4 orang anak yatim yang merupakan cucunya dari anaknya juga mengucapkan. (Assalamualaikum. Wr. Wb. Tarimokasih tu bapak kapolres dohot kasat narkoba, KBO narkoba serta personilnya, semoga manian ronda rasokita, sehat sehat panjang umurta,  aso leng adong nadiingot dipudi niari on, Wassalam.) Kata Ibu yang bersyukur dapat bantuan tersebut.

Dikesempatan yang sama, "salah satu tokoh masyarakat jalan Veteran lingkungan II, Sahruddin Hakim Nasution, juga tak lupa mengucapkan kepada Bapak Kapolres, Kasat Narkoba bersama Jajarannya, yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan kain sarung kepada warga kami di jalan veteran ini, semoga Polre tetap jaya dan semakin dicintai masyarakat,” tandasnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini