-->

Perkimhub Palas Dampingi Petugas Lalin yang Bertugas di Pasar Sibuhuan

harian9 author photo
PALAS|H9
Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), terus meningkatkan kedisplinan anggota petugas lalu lintas yang memiliki tugas untuk memberikan rasa aman dan Keselamatan bagi Para Pengguna Jalan (masyarakat) di Kaupaten Padang Lawas.

Hal tersebut terlihat dari hasil pantauan Harian.com di Pasar Sibuhuan Kadis Perkimhub Palas melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Sarmadan Siregar yang di dampingi oleh Kasi Angkutan dan Terminal M. Irfan Taguh. Dan Plt. Rekayasa jalan Syahrin Hasibuan, Senin. (15/06/2020).

Hari Senin merupakan hari yang sangat vital dalam hal arus lalu lintas terutama di wilayah Pasar Sibuhuan. Karena hari senin adalah merupakan hari pekannya pasar tumpah. Umumnya yang dimulai ramai dari jam 06.00 wib sampai dengan  jam 17.00 wib pedagang dari berbagai daerah datang menjajakan jualannya bahkan ada yang dari luar Provinsi Sumatera Utara Seperti dari Provinsi Riau. Terkadang ada juga yang sampai berjualan di trotoar jalan.

Beberapa petugas lalin sudah terlihat sibuk mengatur kendaraan agar tidak parkir sembarangan dan di sudut jalan. Anggota Lalin disperkimhub palas seperti Indra Fahri dan Toni Sudarmin yang sedang bertugas menatakan kiranya mereka dan teman - teman yang lain tetap aktif karena tugas bukan karena didampingi oleh bapak kabid atau dipantau oleh mereka, Katanya.

Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan Disperkimhub Palas, Sarmadan Siregar, mengatakan, kita lihat sendiri dari sini   Plt. Kasi Rekayasa Jalan Syairin Hasibuan sudah terlihat sibuk untuk mengatur lalu lintas dan sekalian memberikan tata cara kerja anggota dalam menagatur lalin dengan baik dan benar. "Kami terus melaksanakan pemantauan terhadap Anggota yang ditugaskan dalam pengaturan Lalu Lintas ditempat tempat yang telah ditentukan, sebab belakangan ini kami mendapat pengaduan dari beberapa masyarakat, bahwa Petugas Lalin mulai jarang terlihat, apalagi di saat terjadi kemacatan. Disimpang empat pasar sibuhuan ini, Tutur Sarmadan Siregar ketika dijumpai awak media dilapangan.

Selain itu, Plt. Kasi Rejayasa Jalan, Syairin Hasibuan menambahkan,"Alhamdulillah mulai dari pagi sampai menjelang siang hari ini petugas lalin kita tetap siaga dan aktif dalam menjalankan tugasnya." Ujarnya.

Dan Kasi Angkutan dan Terminal. M. Irfan Taguh, lebih lanjut mengatakan,
Mulai hari ini kita akan melaksanakan Apel Gabungan Petugas Pagi dan Siang atas instruksi Kadis Disperkimhub Ir. Abdullah. Ujarnya

Sementara Koordinator Lapangan Disperkimhub palas dipusat pasar sibuhuan yang dipercayakan kepada M.Yunus bersama Darman Martua menjelaskan "Belakangan ini terdengar ada sedikit penurunan keaktifan anggota, tapi setelah kemarin kita diberi pengertian atas perintah Kepala Dinas dan keaktifan pemantauan kadis melalui Kabid LLAJ mudah -mudahan sudah bisa aktif kembali" Ujar mereka disela sela mengatur lalin agar tidak terjadi mecet.

Ditempat yang sama seputaran simpang empat pasar sibuhuan Seorang Pedagang Kopi "Selama saya berjualan di sudut simpang empat pasar sibuhuan ini baru Kabid LLAJ Pak Sarmadan lah yang aktif mengawasi bahkan sampai seharian" Ujar Pak Daulay dan diamini oleh warga yang minum kopi di kedai tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini