-->

Pesan dan Harapan Wabup Kepada 55 Pejabat Eselon III, IV, Yang Baru Dilantik

harian9 author photo
PALAS| H9
Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap, Melalui Wakil Bupati Palas melantik dan mengambil sumpah Pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas), Jumat, ( 19/06/2020 ), bertempat di Halaman Utama Kantor Bupati, Komplek Perkantoran SKPD Terpadu, Sigala-gala, Sibuhuan. Kecamatan Barumun.

"Alhamdulillah baru saja kita laksanakan Acara pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan pejabat sebanyak 55 orang.  Eselon III 22 orang Dan IV sebanyak 33 orang, semoga momemtun pelantikan ini, menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktifitas pemerintahan kearak yang lebih baik,"kata Wabup Zarnawi.

Ahmad Zarnawi menyampaikan, berkenaan dengan pelantikan tersebut,  selamat kepada saudara/saudari yang baru saja saya lantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada saudara/saudari, benar benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang setinggi tingginya. Ujarnya.

“Penting untuk dipahami dan dijiwai, konsekwensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, tetapi dari itu juga dipertanggung-jawabkan dihadapan allah swt, tuhan yang maha esa , “ sebut. Wabup.

Pelantikan ini menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan dan penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah, diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemda palas dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

Maka makna pelantikan itu, bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri.Harap Wabup.

Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara saudari yang baru saja dilantik dimasa pandemi Covid-19, untuk siap menghadapi new normal. Perubahan perilaku untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Jangan jadikan masa pandemi covid-19 untuk bermalas-malasan apalagi dalam pelayanan birokrasi, lakukan inovasi terutama dibidang twknologi infornasi dan komunikasi. Pesan Wabup kepada pejabat yang baru dilantik.

Jadikan Momentum new normal ini, menjadi percepatan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE), yaitu aplikasi layanan administrasi pemerintah berbasis elektronik seperti aplikasi E-OFFICE (I-OFIS), Ujar. Wabup.

Disamping itu, saat ini penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam kondisi new normal sanfat dibutuhkan dan akan membuat masyarakat merasa muda dalam mendapatkan pelayanan.

Untuk menjawab tantangan perubahan zaman dimasa pandemi covid-19, saudara saudari dipilih untuk menduduki posisi pejabat eselon III dan IV jangan sampai disia siakan, disalah gunakan, memgecrwakan pemerintah dan masyarakat Palas. Papar Wabup.

“Selamat atas pelantikan saudara saudari dan selamat menjalankan tugas dipisisi masing-masing, semoga amanah dan membawah keberkahan bagi saudara saudari, serta keluarga dan memberikan manfaat kepada masyarakat kabupaten palas.

Semoga allah swt, tuhan yang maha kuasa senantiasa meridhoi dan melindungi langkah kita dalam berkarya, mewujudkan masyarakat palas yang BERCAHAYA (Beriman, Cerdas, Sehat Sejahtera dan Berbudaya),” tutup Ahmad Zarnawi. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini