Polres Padangsidimpuan Amankan Tersangka Pencurian

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Tim khusus anti bandit (Tekab) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, mengamankan AR (20), warga Jalan Persatuan Kelurahan Panyanggar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, dalam kasus tindak pidana pencurian yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Tersangka diatangkap di sekitar kediaman tersangka di Jalan Persatuan Keluraha Panyanggar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, berdasrkan laporan polisi Nomor LP 165 / V / 2020 / SU / PSP /tetanggal 28 Mei 2020 atas nama korban selaku pelapor Asrini Khiriah Siregar (25) warga Pasar Inpres Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti satu buah pisau dapur, satu buah dompet warna hitam, satu buah tang, 2 buah obeng, satu buah celana panjang dan uang sebanyak Rp.100 ribu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (5/06/2020) menyebutkan, tersangka ditangkap pada Kamis (28/05/2020) sekira pukul 23.00 Wib setelah menerima laporan masyarakat adaan tersangka yang telah lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian.

Mendapat laporan tersebut, Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dipimpin Iptu Irsan Bakti Harahap langsung melakukan penyelidikan ke lokasi keberadaan tersangka dan tidak berapa lama kemudian tersangka berhasil diamankan dan di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan untuk mempetanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH, yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung, SE, membenarkan penangkapan terhadap tersangka AR dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Menurut Iptu Maria Marpaung, kasus pencurian terjadi pada Jumat (22/05/2020) sekira pukul 12.30 Wib, saat korban (pelapor-red) Asrini Khiriah Siregar bersama saksi Indra Wahyudi melihat keadaan di dalam rumah korban sudah berantakan diduga disatroni maling.

Melihat kondisi rumah yang berantakan, korban memeriksa ruang kamar korban dan melihat 2 buah celengan milik korban yang disimpan di dalam lemari telah hilang. Atas kejadian tersebut korban langsung membuat pengaduan ke Polres Padangsidimpuan dalam kasus pencurian.

“ Tersangka kini telah menjalani pemeriksaan secara intensif dan ditahan di sel tahanan Mapolres Padangsidimpuan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya dalam kasus pencurian, “ ucap Iptu Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini