Polres Padangsidimpuan Budidaya Ikan Lele

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan khususnya ditengah pandemi covid-19, Polres Padangsidimpuan bersama masyarakat melakukan budidaya ikan lele di Desa Baruas Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Selasa (2/06/2020).

Budidaya ikan lele diawali dengan penaburan benih ikan lele sebanyak 12 ribu benih ikan lele di kolam yang telah disediakan masyarakat oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini SIK, MH, didampingi Wakapolres AKBP H. M. Dalimunthe, SH, Para Kabag, Kasat, Bhabinkamtibmas, Para Polwan dan Kepala Desa Baruas, disaksikan warga Desa, Para tokoh masyarakat, Perangkat Desa dan Kelurahan serta Instansi terkait lainnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini SIK, MH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini guna mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, yang terimbas pada sulitnya ekonomi masyarakat.

“ Kami dari Polres Padangsidimpuan berharap, melalui budidaya ikan lele, dapat menambah kesibukan warga agar terhindar dari hal-hal negatif dan semoga hasilnya bisa mendongkrak perekonomian keluarga, khususnya di tengah pandemic covid-19 ini, “ ungkap Juliani.

“ Dikatakan Juliani, program budi daya ikan lele ini baru yang pertama dilakukan Polres Padangsidimpouan. Diharapkan ke depan akan menggiatkan masyarakat Desa lainnya yang ada di Kota Padangsidimpuan untuk budidaya ikan air tawar.

“ Penaburan benih ikan lele ini kiranya dapat di contoh oleh masing-masing kepala Desa yang lain. Tidak saja budidaya ikan air tawar, tapi juga digalakkan budidaya holtikultura dan berbagai jenis sayuran maupun buah buahan, yang hasilnya nanti dapat menjadi nilai tambah bagi ekonomi masyarakat, “ terangnya.

Terpisah, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melalui Kadis Pertanian Ir. Parimpunan Siregar mengapresiasi langkah-langkah positif yang digagas Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH dalam mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan guna meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini.

“ Budi daya ikan lele ini merupakan bentuk kepedulian jajaran kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat Desa Baruas. Disini kami juga siap untuk memberi pendampingan kepada warga dalam membudidayakan ikan air tawar sampai panen, agar hasilnya bisa maksimal. Kita akan fasilitasi dan dampingi,” ujar Parimpunan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini