Polsek Tanjung Beringin Bersama Koramil Pantau Distribusi Bantuan BST

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Polsek Tanjung Beringin bersama Koramil dan Muspika melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II Tahun 2020 di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), minggu (7/6/2020). 

Lokasi pembagian ada dua tempat, yakni yang pertama di Rumah Dinas Camat di Dusun XI Desa Pekan Tanjung Beringin dan tanah lapang sepak bola di Dusun IV Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.

Adapun jumlah warga yang mendapat BST tersebut yakni, Desa Bagan Kuala dengan jumlah penerima sebanyak 33 KPM, Desa Mangga Dua penerima sebanyak 255 KPM, Desa Pematang Terang penerima sebanyak 73 KPM dan Desa Sukajadi dengan penerima sebanyak 52 KPM.

Kemudian, Desa Pematang Cermai dengan penerima sebanyak 229 KPM, Desa Tebing Tinggi dengan penerima sebanyak 160 KPM. Desa  Pekn Tanjung Beringin dengan penerima sebanyak 354 KPM dan Desa Nagur dengan penerima sebanyak 876 KPM.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Marhalam Napitupulu menjelaskan, bahwa bantuan BST ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan melalui kantor Pos. 

Adapun jumlah warga yang menerima BST di Kecamatan Tanjung Beringin sebanyak 2.032 KPM dengan nilai sebesar Rp 600 ribu/KPM.

"Bantuan BST dari Kemensos ini merupakan tahap kedua. Untuk tahap ini, ada sebanyak 2.032 KPM di Kecamatan Tanjung Beringin yang menerimanya," ungkap Kapolres. 

Dalam penyaluran BST tersebut, Kapolres juga menghimbau kepada KPM maupun pihak penyalur tetap mematuhi protokoler kesehatan covid- 19. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19.

"Pelaksanaan pendistribusian BST tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, serta pelakasanaan pendistribusian BST hari ini berjalan kondusif dan relatif lancar," tandas kapolres.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini