-->

Pramuka SWK Kodim 0212/Tapsel Gelar Baksos Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Dalam upayanya berperan aktif melawan penyebaran Covid-19, Kodim 0212/Tapsel bersama anggota Pramuka yang tergabung dalam sanggar Saka Wira Kartika (SWK) Abdul Haris Nasution Kodim 0212/Tapsel melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa penyemprotan desinfektan dan pembagian masker di depan Makoramil 02/Kota Padangsidimpuan Jalan Serma Lian Kosong Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/06/2020) kemarin.

Kegiatan dihadiri Pasiter Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf Adenan Pane, Bati Wanwil Siter Kodim 0212/Tapsel, Pamong SWK, Babinsa dan diikuti oleh anggota Pramuka Siswa-siswi SMKN 2 Padangsidimpuan dan SMAN 3 Padangsidimpuan

Kegiatan penyemprotan desinfektan di awali dari lingkungan Makoramil dan perumahan Koramil 02/Kota Padangsidimpuan, yang dilanjutkan dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramil.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. melalui Pasiter Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf Adenan Pane, saat memberikan arahan sebelum melaksanakan kegiatan mengatakan, bahwa anggota Pramuka SWK yang merupakan binaan Kodim 0212/TS harus memiliki jiwa kepedulai dan kepekaan terhadap perubahan situasi saat ini terkait pandemi Covid-19.

" Sebagai generasi muda, kita harus memiliki jiwa juang dan rasa kepedulian terhadap perkembangan situasi saat ini, salah satuanya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi sesama. Pagi ini, dengan adanya masa pandemi-19, kita bersama-sama melaksanakan kegiatan pembagian masker dan penyemprotan desinfektan, " ujar Pasiter.

Sementara Serma Darwanto sebagai kakak pembina juga menambahkan, kegiatan yang digelar oleh anggota Pramuka SWK binaan Kodim 0212/TS merupakan kegiatan pembinaan  dengan ikut berpartisipasi aktif mencegah penyebaran Covid-19.

" Kami bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel, mengisi kegiatan dengan baksos, sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang menjalankan protokol kesehatan terkait pendemi Corona, " ujarnya

Menurutnya, dengan melakukan pembinaan kepada generasi muda anggota Pramuka, pihaknya juga menanamkan rasa kebersamaan dan kepedulian serta peran aktif dalam  mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk menjadi contoh kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

" Kita juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan diantaranya dengan disiplin menggunakan masker, menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat terkait upaya pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, ” harapnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini