Rem Blong Truk Pengangkut Sawit Di Bandar Pulau Asahan Terjun Bebas Ke Sungai, Sopir Tewas di Tempat

harian9 author photo
KISARAN|H9
Diduga Rem blong Kecelakaan maut terjadi di  Dusun VII, Desa Padang Pulo, Kecamatan Bandar Pulo, Kabupaten Asahan pada Jumat (12/06/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Satu unit truk pengangkut sawit bernopol BM 9350 LP terjun ke dalam aliran Sungai Simonang-monang di jembatan Dusun VII.

Tragedi ini menelan korban jiwa. Pengemudi truk tewas di lokasi kejadian.

Truk diduga mengalami rem blong itu juga menghantam ayah dan ibu dari sang sopir, yang tengah duduk di sekitar jembatan sambil menunggu anaknya yang mengemudikan kendaraan tersebut.

Salah saksi mata mengatakan,Sireng (52),Awalnya truk yang dikemudikan oleh Dewan (17) warga setempat, diduga mengalami kerusakan bagian rem,truk tak dapat dikendalikan mengingat kondisi jalan menurun dan sedikit menikung,diduga supir truk hilang kendali langsung terjun bebas ke aliran sungai.

"Sekitar jam (13.00 WIB) habis Salat Jumat, lewat truk itu dari atas udah kencang jalannya, mungkin remnya blong juga langsung menghantam dua sepeda motor dan pondok di depannya sebelum tercebur masuk ke dalam aliran sungai,"jelas Sireng.

Akibat peristiwa itu, sebut Sireng, sang sopir yang masih berusia remaja itu terjepit di dalam kendaraan yang terbalik di tengah derasnya air sungai.

Sopir truk baru bisa dievakuasi sekitar satu jam kemudian. Korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Ada sekitar satu jam lebih baru bisa dievakuasi. Karena truknya sempat payah dibuka, ditarik sama warga pakai kereta, baru bisa terbuka pintunya. Korban meninggal," ungkapnya.

Warga sekitar sempat melarikan korban ke RSUD H Abdul Manan Simatupang, Kisaran untuk memastikan kondisi korban.

"Pas berhasil dievakuasi, sempat ditekan-tekan dadanya. Udah nggak respons. Tapi untuk memastikan dibawa ke rumah sakit umum di Kisaran," ujarnya.

Menurut info yang berhasil dihimpun,sebelum terjun bebas kesungai  terlebih dahulu menabrak ayah dan mamak korban di salah satu gubuk tempat penimbangan sawit (WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini