-->

Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Tapsel Gelar Bakti Sosial

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 74, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar kegiatan sosial di wilayah hukum Polres Tapsel, diantaranya bakti sosial membersihkan rumah ibadah baik mesjid maupun gereja, sekaligus memberikan santunan kepada pengurus rumah ibadah, Jumat (19/06/2020).

Kegiatan yang tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dipimpin Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SIK, MH, didampingi Waka Pokres Kompol H. Hasibuan, SH, diikuti Kasat Reskrim Iptu. Paulus Robert Gorby Pembina, SIK, Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara, Kasat Lantas Soya Lato Purna, serta para personil Polres Tapsel.

Di Desa Panobasan Lombang Kecamatan Angkola Barat Kabipaten Tapsel personil Polres bergotong royong membersihkan Masjid Babur Roihan di Dusun Sidahanon Desa Simatorkis, dibantu warga masyarakat, sekaligus penyerahan bantuan kepada pengurus mesjid untuk pembelian perlengkapan masjid.

Kemudian, para personil bergotong royong membersihkan Gereja HKBP di Desa Banjar Toba Kecamatan Sipirok, yang juga dilakukan penyerahan bantuan kepada pengurus gereja untuk pembelian perlengkapan gereja dan jamaat gereja.

Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SIK, MH, mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan jajaran Polres Tapsel merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke 74, sekaligus tidak lupa personil kami mensosialisasikan protokol kesehatan dalam menghadapi 'New Normal' di wilayah hukum Polres Tapsel.

" Selain menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bagian dari upaya polisi untuk semakin dekat kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat khususnya jamaah masjid dan dan gereja di wilayah hukum Polres Tapsel. Kami berharap, dengan kegiatan ini kemitraan polisi dan masyarakat semakin erat, " ujar AKBP Roman.

Kapolres menyebutkan kegiatan baksos tersebut yang dilakukan ditengah tengah masyarakat selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat juga untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan sebagai upaya meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan mengenai pentingnya kesadaran dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang Kondusif, di masa pandemi Covid-19.

" Kita membawa anggota dari seluruh satuan, yang tujuannya agar polisi benar-benar menyatu dengan masyarakat, peduli lingkungan, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena, kalau bukan kita yang menjaga dan yang membersihkan, siapa lagi, " tutur perwira penyandang dua melati di pundaknya itu. (WD.014) 

Komentar Anda

Berita Terkini