-->

Sambut HUT Bhayangkara ke 74 Anggota Polres Tapsel dan Brimobdasu Donor Darah

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Brimobdasu Detacemen C Sipirok melalukan aksi sosial dengan mendonorkan darah, bertempat di aula Pratidina Mapolres Tapsel, Selasa (16/06/2020).

Aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapsel, dipimpin dr. H. Taslim Hasan bersama dr. Niky Wiranda Siregar beserta enam tenaga medis lainnya, diikuti Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj,  SH, SIK MH, bersama 102 orang personil Polres Tapsel dan 46 personil Brimobdasu Yon C Sipirok.

Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, para personil yang akan memasuki ruangan untuk mengikuti donor darah diperiksa suhu tubuhnya oleh tim kesehatan untuk memastikan kondisi peserta sesuai prosedur standar protokol kesehatan Covid-19

Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh peserta dalam kondisi suhu yang normal. Selanjutnya peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan untuk dinyatakan memenuhi syarat dalam pengambilan darah peserta donor darah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj,  SH, SIK MH, mengatakan, selain menyambut HUT Bhayangkara ke 74, donor darah ini sekaligus untuk kemanusiaan, terutama di masa covid-19, kita harus lebih mengedepankan kemanusiaan.

Ia juga mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi para para personil Polres Tapsel dan Brimobdasu yang telah mendonorkan darahnya dengan ikhlas dan sukarela yang hasilnya untuk orang yang membutuhkan, serta membantu PMI dalam hal memenuhi persediaan darah.

“ Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada para personil selaku pendonor yang mau secara sukarela mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan dan ini sangat penting sekaligus sebagai upaya kita dalam menanamkan sikap peduli kepada sesama, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, sebagian anggota Polres Tapsel tidak bisa menyumbangkan darah, karena dalam kegiatan donor darah Polres Tapsel pada bulan akhir bulan April 2020 lalu telah melakukan donor darah.

“ Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor, karen setetes darah dapat menyambung hidup orang lain, “ ucap Kapolres, (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini