-->

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tapsel Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Paluta

harian9 author photo
PALUTA| H9
Menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) bersama Yon C SatBrimob Polda Sumut Sipirok mengadakan penyemprotan disinfektan skala besar di sejumlah titik wilayah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), kemarin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH diwakili Kasat Sabhara AKP Sofyan Helmi Nasution, Danyon C Pelopor SatBrimob Polda Sumut Sipirok Kompol B Zega SH MH, Kepala BPBD Paluta Khairul Harahap, Kasatpol PP Paluta Darman SSos, personil Polres Tapsel dan SatBrimob Poldasu, personil BPBD Paluta serta anggota Satpol PP Paluta yang diawali dari halaman kantor Bupati Paluta.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH diwakili oleh Kasat Sabhara Sofyan Helmi Nasution didampingi Danyon C Pelopor SatBrimob Polda Sumut Sipirok Kompol B Zega SH MH menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dalam skala besar ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah pihak kepolisian untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus Corona khususnya di daerah kabupaten Paluta yang merupakan wilayah hukum Polres Tapsel.

“Polres Tapsel dan SatBrimob Poldasu dibantu oleh Pemkab Paluta melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke 74 dan upaya pencegahan wabah Covid-18,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat melakukan penyemprotan disepanjang jalan, pihaknya juga menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus Corona.

Ia juga menyampaikan bahwapenyemprotan yang dilakukan mereka itu juga sebagai bentuk persiapan menuju normal baru atau new normal, di mana kalangan masyarakat kabupaten Paluta dalam prakteknya harus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak.


"Jika protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah ini dijalankan dengan baik oleh masyarakat, maka masyarakat itu sudah membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar dia.

Katanya, penyemprotan ini dilakukan di sepanjang jalan protokol daerah kabupaten Paluta sejauh 10 kilometer yang diawali dari halaman kantor Bupati Paluta dengan menggunakan mobil Water Canon milik Polres Tapsel dan peralatan dari Pemkab Paluta.

Pada kesempatan ini, Kasat Sabhara AKP Syofyan Helmi Nasution berharap melalui peringatan HUT Bhayangkara ke 74, sinergitas Polri dan seluruh elemen masyarakat dapat terus terjalin dengan baik hingga kekondusifan dan keamanan di NKRI dapat terjaga dengan baik.

“Selamat HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kamtibmas semakin kondusif dan masyarakat semakin produktif,” pungkasnya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini