Sambut New Normal, DISPERKIMHUB Dan Polres Palas Bersihkan Becak Bermotor di Pasar Sibuhuan

harian9 author photo
PALAS| H9
Persimpangan Empat Pusat Pasar Sibuhuan sering terjadi kemacatan terutama di jam sibuk antara jam 08.00 Wib s/d 17.00 Wib. Mulai dari angkutan orang dan angkutan barang setiap harinya berlalu lalang di pasar Sibuhuan.

Terlihat untuk mengurai kemacatan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi Sarana Prasarana Lalu Lintas terus berupaya dengan bekerja maksimal yaitu Disperkimhub, Polres Palas melalui Polontas juga terus bekerja mengurai kemacatan.

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan bekerja sama dengan Polres Padang Lawas yang diwakili Polantas Kecamatan Barumun beraksi di jalan menertibkan lalu lintas di pasar sibuhuan. Rabu. (17/06/2020)

Kepala Dinas Perkimhub melalui Kabid LLAJ  Sarmadan Siregar didampingi Syairin Kasi Rekayasa dan lainnya mengatakan "Kami akan terus melaksanakan pembersihan becak becak yang membandal Parkir dan Ngetem sembarangan di Simpang empat Pasar Sibuhuan yang mengakibatkan kemacatan. Terima Kasih pada tim Polantas yang sudah membantu. Mudah mudahan kesadaran masyarakat muncul." Sebut Sarmadan.

Dalam melaksanakan pengaturan lalin juga melakukan penataan parkir kendaraan bermotor dan terutama adalah becak bermotor.
"Becak Bermotor yang ada di bahu jalan kita Bersihkan dari Simpang Empat." Ujar Sarmadan Siregar Kabid LLAJ Disperkimhub Palas.

Disamping itu, kami dibantu oleh Kepala Pos Lantas Barumun bripka Julham yang  ikut menghalau dan membersihkan becak yang parkir dan ngetem di simpang empat pasar Sibuhuan beserta 4 orang Personilnya.

Satu Persatu Becak bermotor yang berada di Simpang Empat Pasar Sibuhuan berbubaran tunggang langgang.

"Becak yang ditinggal pemiliknya langsung saya sorongkan keparkiran yang tersedia." ujar M. Yunus petugas Lalin Disperkimhub.

Ditambahkan Darman Martua dan beberapa petugas Lalin lainnya ikut Menyingkirkan Becak bermotor. "Setiap hari inilah yang menyebabkan kemacatan lalu lintas, parkir dan menunggu penumpang sembarangan. " kata Darman.

Tidak butuh lama kegiatan yang dilaksanakan jam 11.00 Wib ini sudah membuahkan hasil dalam 15 menit.
"Kopi saya sempat tumpah ketika saya tahu becak saya di sorongkan petugas dan saya langsung mengambil alih untuk disorongkan keparkiran. " kata seorang pemilik becak dan diaminkan teman teman sesama pemilik becak lainnya.

M. Yunus dan Darman Martua Koordinator Petugas Lalin Pagi, "Kami akan terus aktif bersama anggota mengurai kemacatan, apalagi sekarang masa New Normal, kalau macat bagaimana jaga jarak bisa terlaksana."Pungkasnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini