-->

Satresnarkoba Polres Palas, Ikuti Peringatan HANI di Pendopo Rumah Bupati Lewat Vidcon

harian9 author photo
PALAS| H9
Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, S.IK. melalui Kasat Narkoba Res Palas yg diwakili KBO Narkoba Ipda Ahmad Bani S, SH mengikuti dan Mendengarkan Video Pidato Presiden RI yg dibacakan Wapres RI dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 melalui Pelaksanaan Video Conference. di Pendopo Bupati Padang Lawas, Jumat. (26/06/2020).

Peringatan dengan tema "Hidup 100 persen di Era New Normal sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa Narkoba" itu juga di hadiri Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap, Kajari diwakili Kasi Pidum Kejari Padang Lawas, Forkopinda., Wakapolres Palas., Kabagops Res Palas., Kapolsek Barumun., Masyarakat Padang Lawas dan undangan lainnya.

Acara peringatan HANI yang digelar secara virtual ini di pimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma'ruf Amin yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan dari kepala BNN RI dan sambutan Menpan RI, yang dihadiri oleh Ketua DPR - RI, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Komisi Yudisial RI dan beberapa Mentri terkait lainnya yang disiarkan langsung melalui TVRI dan Aplikasi Video Conference, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia menyaksikan bersama.

Kepala BNN Komisaris Jendral Pol. Drs. Heru Winarko, SH dalam laporannya menyampaikan dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini. Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin yang memimpin Acara menyampaikan Apresiasinya kepada BNN Pusat, Provinsi, dan Kab/Kota yang telah bersinergi dalam memberantas Narkotika dan peredarannya di Indonesia.

Semoga dengan di peringati nya Hari Anti Narkotika Internasional ini bisa menjadi kekuatan bangsa khususnya Indonesia untuk memerangi dan melawan peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

Usai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Kasat Res Narkoba Palas yang diwakili KBO Narkoba Ipda Ahmad Bani S, SH  menghimbau kepada Hadirin yang mengikuti acara ini agar senantiasa bekerjasama baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk menjaga Kabupaten Padang Lawas dari Bahaya Narkoba.

Sesuai dengan tema yang dimaksud, sangat diperlukan penanggulangan masalah narkotika sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.

Penanggulangan tersebut dapat dilakukan seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan sosial serta pendidikan sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika ,"kata KBO Narkoba Polres Palas, Ipda Ahmad Bani S, SH Kepada Awak Media Ini. Selepas mengikuti Vidcon di rumah pendopo Bupati Palas.

Dengan demikian, tujuan peringatan hari anti narkotika ini untuk meningkatkan masyarakat agar menyatukan tekad dan memperkuat aksi serta kerjasama demi mewujudkan tatanan kehidupan yang terbebas dari narkoba.

" Ini adalah makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika," kata Ipda Ahmad Bani S, SH.

Ia berharap, dengan adanya Hari Anti Narkotika Internasional ini bisa menjadi kekuatan Indonesia khususnya Kabupaten Padang Lawas untuk memerangi dan melawan peredaran serta penyalahgunaan narkoba. Harapnya.

"Kita mengajak dan menyatukan serta menggerakkan bangsa dengan perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas dari narkoba terkhusus di kabupaten Padang Lawas, agar semakin jauh dari masalah narkoba, " Pungkasnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini