Sesampainya Wakil Bupati Palas Beserta Rombongan Dijamu Bupati Pasaman

harian9 author photo
PALAS| H9
Bupati Padang Lawas (Palas) diwakili Wakil Bupati dr. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht. MM, M.Si., didampingi Kepala Dinas terkait Pemkab Palas melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Pasaman, Sabtu (27/06/2020). Kemarin.

Namun Sebelum kedatangan Wabup Palas dan Rombongan, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, pada tahun 2018 berkunjung ke Kabupaten Padang Lawas dan di awal 2020 ini sudah merancangkan pembangunan jalan permanen sekitar 15 Km. Sedangkan Kabupaten Palas sendiri sudah merancangkan sekitar 7 Km.

Pembukaan jalan  Penfhubung ini, yang sudah di galakkan mulai tahun 2017, dan ini sudah bisa dilalui, namun masih berbentuk pelebaran dan pengerasan tanah. Naik turun bukit dan lembah nenjadi kendala tersendiri dalam percepatan Pembangunannya.

Kedatangan Wabup beserta rombongan ini sebagai silaturahmi dan ramah tamah sekaligus saling sharing informasi bagaimana kondisi perkembangan pembangunan jalan Konektifitas (Kabupaten Padang Lawas – kabupaten Pasaman) dari Pemda kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumateta Utara (Sumut) ke Pemda kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Menurut Tim Pengawalan Wabup beserta rombongan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Palas "Kami berangkat pagi dari padang Lawas dan melalui jalan yang dibuka, masih Ekstrim sebab banyak yang tergerus air dan erosi." ujar Budi ditemani rekan Tim Patwal Farid Usmani, Asrin dan Hendra Saputra." Ketika awak media ini. Bertanya setelah pulang dari Kabupaten Pasaman, Senin. (29/06/2020).

Sesampainya Kami sore hari sekira pukul 17.00 Wib rombongan Wakil Bupati disambut langsung secara baik dan ramah oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, di rumah dinas Bupati Pasaman di dampingi Sekretaris Daerah, Mara Ondak dan kepala dinas serta unsur lainnys, Sabtu (27/06). Untuk membahas jawaban kerja sama pembangunan permanen jalan tersebut. Sebut Tim Patwal.

Selain itu, Asrin yang juga anggota Tim Patwal menambahkan, Kegiatan yang dijamu oleh Bupati Pasaman terkait Jawaban kerjasama berlanjut sampai malam dan diakhiri dengan pembagian cenderamata masing - masing kabupaten. "Saya senang berkunjung ke kabupaten pasaman, meskipun jalur yang kami lewati tadi sedikit Ekstrim namun terobati dengan keindahan alamnya." Ditambahkan Asrin mengulangi apa yang telah diucapkan Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C. Ht. MM. M.Si. pada saat pertemuan itu, dan diamini oleh rekannya sesama Tim Patwal.

Dikesempatan yang Sama, Ramli juga menuturkan, Pada hari minggu (28/06/2020) kami pulang menuju Padang Lawas Lewat Jalur Kabupaten Mandailing natal (Madina) dan KabupatenTapanuli selatan (Tapsel) baru menuju Palas. Ujar Sekretaris Disperkimhub Ramli Hadibuan didampingi tim Patwal.

Sebelumnya, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, dalam menjamu kedatangan Wabup Palas beserta Rombongan yang dikawal oleh Tim Patwal Palas, mengucapkan selamat datang di kabupaten Pasaman. Ia juga berharap kunjungan ramah tamah ini dapat semakin mempererat silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik.

“Kami bahagia karena Bapak Wakil Bupati telah berkenan berkunjung ke tempat kami,” ujar Yusuf Lubis.

Sementara itu Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyampaikan terima kasih karena sudah disambut dengan ramah. Ia memuji keindahan alam kabupaten Pasaman yang indah dan sejuk.Pungkas Wabup Palas.

Diakhir kunjungan ramah tamah tersebut, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wakil bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu, saling memberikan kenang-kenangan berupa cenderamata, seraya berpesan untuk saling terus menjaga hubungan silaturahmi ini. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini