Tambah Lagi 1 Orang Warga Perbaungan Positif Covid- 19

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Tim gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali merilis warga yang terkonfirmasi positif corona virus disease atau covid- 19. Warga tersebut diketahui warga Kecamatan Perbaungan. 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs Akmal AP, M.Si didampingi Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit dalam keterangan pers di posko covid-19, jumat (5/6/2020) menjelaskan, warga yang terkonfirmasi positif corona tersebut berinisial AS (29). 

"Dari hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diinformasikan oleh salahsatu rumah sakit di Medan, AS dinyatakan positif covid- 19. Dengan hasil tersebut, AS ditetapkan sebagai status Pasien Dalam Pengawasan (PDP),"ungkap Akmal. 

Dijelaskan Akmal, awalnya AS yang bekerja disalah satu perusahaan di Medan ini datang bersama istri dan anaknya kerumah orangtuanya di Perbaungan pada sabtu (23/5/2020). Pada saat datang ketempat orang tuanya, AS sudah mengalami demam dan batuk batuk. 

Selanjutnya, pada hargai senin (25/5/2020), AS bersama istrinya kembali ke Medan, kemudian pada hari jumat, (28/5/2020), AS berobat ke RS Colombia Medan dengan keluhan yang sama dan menjalani rapid test dan menunjukkan reaktif positif corona. 

"Kemudian pada hari minggunya, (30/5/2020), AS menjalani test PCR dan Swab, dan pada hari itu juga AS dinyatakan positif covid-19, selanjutnya pihak RS Colombia mengirimkan sampel Swab AS ke RS Murni Teguh, hingga kini AS masih mendapat perawatan di RS Colombia,"terang Akmal. 

Mendapatkan informasi itu, lanjut Akmal, pihak Dinkes Sergai melalui Petugas Puskesmas setempat langsung melakukan tracing terhadap keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan yang bersangkutan. 

Di jadwalkan hari ini, jumat (5/6/2020), Dinkes Sergai akan melakukan test Swab kepada keluarga korban dan melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar rumah korban,"pungkasnya.

Perlu diketahui, dengan bertambahnya satu orang lagi positif di Perbaungan ini menambah jumlah warga Sergai yang terpapar virus corona. Jadi total keseluruhan warga Sergai yang terpapar virus corona berjumlah 6 orang. (WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini