-->

Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan Bekuk Pelaku Curat

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan meringkus tersangka MRP (39), warga Jalan Tengku Umar Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dalam kasus pencurian dengan pemberatan, Sabtu (6/06/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

Tersangka dibekuk dikediamannya dan petugas juga menyita barang bukti hasil curian satu unit Handpone merk Asus dan satu unit laptop merk Acer, serta alat untuk melakukan aksi pencurian berupa satu buah parang.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (8/06/2020) menyebutkan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP / 174 / VI / 2020 / SU / PSP, tanggal 6 Juni 2020 atas nama korban pelapor Alek Simatupang (45) warga Jalan HD Baginda Oloan Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH, yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Herianto, SH didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, SE, membenarkan penangkapan terhadap tersangka MRP dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

“ Tersangka ditangkap setelah personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan penyelidikan atas peristiwa pencurian di rumah korban Alek Simatupang. Setelah mengetahui identitas tersangka dan keberadaan tersangka, personil Tekab Sat Reskrim langsung memburu tersangka dan berhasil serta mengamankan barang bukti. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, “ ujar Kasat.

Menurut Kasat, kasus pencurian terjadi pada Sabtu (6/06/2020) sekira pukul 13.00 Wib, yang saat itu korban pelapor masuk ke dalam rumah sepulang dari gereja dan melihat lemari diruang tamu rumah korban telah berantakan.

Kemudian korban naik ke lantai II rumah korban dan masuk ke dalam kamar, ternyata laptop merk Accer dan 2 unit Handphone merk Nokia dan merk Asus milik telah hilang Atas kejadian tersebut korban langsung membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini