-->

Terapkan Protokol Kesehatan, Wabup Palas Lantik 33 Pejabat Eselon IV

harian9 author photo
PALAS| H9
Ada pemandangan yang menarik terjadi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas), di tengah menyambut New Normal dari masa pandemi covid-19, Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si., melantik dan mengambil sumpah 55 pejabat Eselon III dan IV di Halaman Utama Kantor Bupati Palas, Komplek Perkantoran SKPD Terpadu, Sigala-gala, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun, Palas. Jum'at (19/06/2020) siang. 

Pelantikan ini semua memenuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah tetapkan pemerintah.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat struktural itu, bertujuan untuk menyegarkan struktur organisasi pemerintah dengan mengisi formasi-formasi jabatan yang selama ini kosong serta promosi jabatan bagi pembinaan dan pengembangan karir terhadap pejabat tersebut.

Dengan adanya perombakan kabinet ini, Wakil Bupati berharap, kedepan penyelenggaraan pemerintah serta pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

“Demikian juga kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar dapat bekerja maksimal dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan Kabupaten Palas beriman, cerdas sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya),” harap Wabup.

Hal lain yang penting, kata Wabup, untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat semata, tetapi lebih dari itu di hadapan Allah SWT.

“Pelantikan ini menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan dan penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah,” terang Wabup.

Wabup berharap, pejabat yang dilantik dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintahan daerah kabupaten Palas dalam memenuhui harapan masyarakat yang terus berkembang.

Pejabat Eselon IV yang dilantik diantaranya, 1.Ahmad Nazar Siregar dipercaya sebagai Kasi Tata Bangunan pada Dinas PU, sebelumnya menhabat Kasi Pemanfatan Ruang pada Dinas PU.

2. Abiasri Harahap dipercayakan sebagai Kasi Sungai dan Waduk di Dinas PU, sebelumnya Staf Pada Dinas PU.

3.Darajat dipercayakan menjabat Kasubbid Pencegahan pada BPBD, sebelumnya Staf Pada BPBD Palas.

4. Roni Rahmat dipercayakan sebagai Pj Kasi Pemanfaatan Ruang pada Dinas PU., sebelumnya Staf pada Dinas PU.

5. Ade Martua Harahap dipercayakan menjabat sebagai Kasubbid Distribusi dan Logistik pada BPBD, sebelumnya Staf Pada Dinas PU.

6. Suryadi, SE. dipercayakan menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Pada Dinas Sosial. Palas yang sebelumnya menjabat Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada dinas Sosial palas.

7. Ridwan Fachri Rangkuti S.Pd. dipercayakan menjabat sebagai Pj. Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada dinas Sosial palas. sebelumnya menjabat Kasi Rehabilitasi Sosial Anak pada dinas Sosial palas.

8. Nurjamilah Pohan, S.Psi. dipercayakan menjabat sebagai Kasi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial korban Perdagangan Orang dan Tindak Kekerasan pada dinas Sosial palas. Sebelumnya Staf pada dinas Sosial palas.

9. Ahmad Al Kindi Kudadiri, SH dipercayakan menjabat sebagai Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, sebelumnya Staf pada Dinas Sosial.

10. Ahmad Damhuri, SE. dipercayakan menjabat sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya Kabid Sarana dan Prasarana Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas.

11. Ageng Kristianto, S.Pd. dipercayakan menjabat sebagai Kasi Pendidikan Anak Usia DiniPada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya Kasi Sarana dan Prasarana Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas.

Dan 12. Nur Jannah Nasution. dipercayakan menjabat sebagai Kasubbid Informasi dan Pelaporan pada Bappeda Palas, sebelumnya Plt Data Informasi dan Pelaporan pada Bappeda Palas.
13. Gadombang Hasibuan, S.Pd. dipercayakan menjabat sebagai Pj. Kasi Pendidikan Masyarakat, Kursus dan Pelatihan Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya Staf Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas.

14. Kaharuddin Ansori Nst. S.Pd dipercayakan menjabat sebagai Kasi Sejarah dan Nilai Budaya Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya Staf Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas.

15. Mutia Agustina, SE. dipercayakan menjabat sebagai Pj. Kasubbag Keuangan Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya Staf Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas.

16. Jhon Ferry Nasution, SE. Kasi Survey dan Penyusun Program pada Dinas PU, sebelumnya Kepala UPT Laboratorium dan Alat Berat Pada Dinas PU.

17. Friska Sirait, SE. Pj. Kasubbag Keuangan pada Dinas PU, sebelumnya Pj. Kasi Survey dan Penyusun Program pada Dinas PU,

18. Amri Rahmat Hasibuan, A.Md. dipercayakan menjabat sebagai Pj. Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisional dan pada Dinas Sosial, sebelumnya Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisional  pada Dinas Sosial.

19. Basri Harahap.dipercayakan menjabat sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Huristak kabupaten padang lawas, sebelumnya Staf pada kantor camat Sihapas Barumun. Palas.

Selanjutnya 20. Leman Tanjung, S. Sos. I. dipercayakan menjabat sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Aek Nabara Barumun kabupaten padang lawas, sebelumnya Kasi Penegakan dan Hubungan Antar Lembaga pada Satpol PP dan Damkar. Palas.

21. Dasrin Nasution. Menjabat sebagai Kasi Pelayanan Umum pada kantor camat ulu barumun, sebelumnya Plt. Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada kantor Camat Ulu Barumun, Palas.

22. Pangadilan Harahap, S.Pd  Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  pada kantor camat ulu barumun, sebelumnya Plt. Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  pada kantor Camat Ulu Barumun, Palas.

23. Adian Bania Harahap, S Sos. menjabat sebagai Pj. Kasi Pelayanan Umum pada Kantor Camat Aek Nabara Barumun kabupaten padang lawas, sebelumnya Staf Pada Kantor Camat Sihapas Barumun kabupaten Palas.

24. MHD Hanafi Arif Lubis, S.Sos. dipercayakan menjabat sebagai Pl. Kepala UPT Laboratorium dan Alat Berat Pada Dinas PU. Sebelumnya mwnjabat Pl. Kasubbag Keuangan pada Dinas PU Palas.

25. Julia Pelitahati Harahap, A.Md. dipercayakan menjabat sebagai Pl. Kasubbid Ekanomi dan Pembangunan pada Bappeda Palas, sebelumnya menjabat Staf Pada Bappeda Palas.

26. Ishak Daulay, SH. Pl. Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Kantor Camat Barumun, sebelumnya menjabat Staf pada Kantor Camat Barumun Palas.

27. Lenni Marlina, S.Sos menjabat sebagai Pl. Kasi Ketentraman, Ketertiban Umum dan Kesejahteraan pada kantor Camat Ulu Barumun, Palas, sebelumnya Ply. Kasi Ketentraman, Ketertiban Umum dan Kesejahteraan pada kantor Camat Ulu Barumun, Palas.

28. M. Indra Sakti Nasution, S.Kom  menjabat sebagai Pl. Kasi Pemeliharaan Keciptakaryaan pada Dinas PU Palas, sebelumnya Staf pada Dinas PU Palas.

29. MHD Alhakim Siregar, SE. Pl. Kasi Layaban Kearsipan dan SDM Kearsipan Pada dinas Perpustakaan dan Kearsipan palas, sebelumnya Staf Pada Dinas PU Palas.

30. Hasnam Nasution. Kasi Pembinaan Kelembagaan Kearsipan Pada dinas Perpustakaan dan Kearsipan palas, sebelumnya Staf Pada kantor Camat Sosopan Palas.

Demikian juga dengan 31. Sapilin Haposan Nasution. Menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Pada kantor Camat Ulu Barumun, palas sebelumnya Plt Kasi Pelayanan Umum pada kantor Camat Ulu Barumun, Palas.

32. Zulyaden Lubis, SH. Menjabat sebagai Pj. Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Sosa palas, sebelumnya Staf pada Kantor Camat Sosa Palas.

33. Elparistina, SE. Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada kantor Camat Sosopan, palas. Sebelumnya Staf Pada kantor Camat Sosopan.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini