Terima Bantuan APD Dari Yayasan Buddha Tzu Chi, IDI Paluta Salurkan Kepada Dinkes

harian9 author photo
PALUTA| H9
Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan keikutsertaan dalam melawan pandemi Covid-19, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Sinar Mas menyalurkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (15/6).

Usai menerima bantuan tersebut, pihak IDI Paluta melalui Ketua dr Wanda Siregar didampingi bendahara dr Afrida Henny Simamora pun menyerahkan bantuan APD itu ke pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Paluta melalui Dinkes Paluta untuk di pergunakan dalam penanganan Covid-19 di kabupaten Paluta.

Adapun bantuan yang diserahkan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas yang diwakili dr Harry berupa 100 pcs baju hazmat, 20 box masker dan 20 buah kacamata google.

“Setelah bantuannya kita terima, langsung kita salurkan kembali ke Tim Gugus Tugas Paluta melalui Dinas Kesehatan,” kata Ketua IDI Paluta dr Wanda Siregar usai menyerahkan bantuan tersebut kepada Plt Kadis Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat dalam hal penanganan pandemi Covid-19 ini khususnya di kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini, IDI Paluta juga menghimbau masyarakat yang ada di Paluta agar bersabar dan tetap mengikuti himbauan dan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah hingga pandemi Covid-19 ini berlalu dan kondisi kembali normal dan kondusif.

Sementara itu, mewakili Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas yakni dr Harry mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam dengan kondisi bangsa saat ini.

“Sebagai bentuk perhatian, kita menyumbang APD dengan harapan wabah Covid-19 ini segera berlalu, agar aktivitas hidup bisa normal kembali,” katanya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini