-->

Terkait Bansos Covid 19, Warga Besitang Diharapkan Jangan Terpecah Belah oleh Provokator

harian9 author photo
BESITANG| H9
Lambannya penyaluran paket Bantuan Sosial dari Pemeritah Daerah Provinsi Sumatera Utara untuk bantuan masyarakat miskin terdampak Covid 19 di kabupaten Langka, akibatnya sejumlah Kepala lingkungan ( Kepling) dan Kepala Dusun(Kadus) di Daerah ini menjadi sasaran empuk hujatan dan makian warga.

Seperti yang dialami M Suhada Kepala Lingkungan lV Kelurahan Kampung lama
Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Lelaki yang duduk sebagai Kepala pemerintahan di lingkungan lV yang sengaja dipilih oleh warga secara Demokrasi beberapa waktu lalu.
Namun sejak adanya Bansos oleh pemeritah bagi warga miskin yang terdampak pendemi Covid 19 kini masyarakat yang telah memilihnya berubah secara drastis.

Bahkan caci maki ia terima. Kemudian dari 320 KK warga lingkungan lV sebahagiannya telah menadatangani surat petisi. Atau mosi tak percaya terhadap kepemimpinan M.Suhada. 

Menurut Ramlan, Tokoh masyarakat di Daerah ini mengatakan keributan ini berawal dari lambannya penyaluran bantuan paket Bansos ke masyarakat hinga hal ini membuka peluang oleh pihak-puhak tertentu yang sengaja memprovolasi warga,

"Saya sebagai warga sangat kecewa terhap oknum-oknum yang dengan sengaja memotori persoalan ini menjadi runcing, ,"kata Ramlan.

Dua orang oknum sebagai penggerak diduga kuat melanggar hukum yakni sebagai
pencemaran nama baik. "hasil dari  investigasi saya juga menemukan indikasi
pemalsuan tanda tangan," kata Ramlan.

Keributan ini bermula ketika pemerintah Daerah Kabupaten langkat menyalurkan
Bantuan Sosial(BANSOS)untuk warga kelurahan Kampung lama sebanyak 293 KK dibagi untuk 6 lingkungan.sedangkan Jatah paket untuk warga miskin di lingkunga lV sejumlah 110 KK dari 320 KK.hinga hal ini yang membuat warga ributan sehinga warga menuding bahwa kepling pilih kasih.dalam keributan tersebut.

Dua orang oknum Diduga Sebagai dalang sengaja mempropokasi warga untuk menanda
tangani surat mosi tak percaya yang telah disampaikan Kepada Ka.Kelurahan Kampung lama, pada Selasa 2 Juni 2020.

Rabu (3/6/20)Harian9.com coba menemui beberapa warga lingkungan lV Kapung lama mereka yang minta tidak ditulis namanya.menyebutkan memang ada menandatangani Surat yang mereka Sodorkan tapi tidak tau apa isinyatapi oknum itu mengatakan bahwa yang menanda tangani surat itu akan mendapat bantuan.

Ditempat terpisah Ahmad rivai Harahap.SE K.a Lurah Kampung Lama ketika konfirmasi Harian9.com mengaku memang ada Surat yang telah disampaikan warga kepada dirinya selaku Lurah tujuan surat itu untuk menurunkan kepling dengan beberapa alasan.
Kondisi saat ini.

"Kalau tentang Bansos sesuai dengan komitmen pemerintah semua warga miskin yang terdampak Covid 19 Pasti mendapat bantuan itu, tapi masyarakat harus bersabar karna semua itu ada proses," kata Ahmad Rivai..(WD45)
Komentar Anda

Berita Terkini