-->

TGGTPPC-19 Palas Himbau Masyarakat untuk Dukung Pemerintah Menghadapi New Normal

harian9 author photo
PALAS| H9
Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera (Utara Sumut) melakukan roadshow ke titik-titik keramaian. Kali ini sasaran TGGTPP adalah keliling Simpang Empat Pusat Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Senin. (15/06/2020).

Pantauan Harian9.com dilapangan, Dengan menggunakan pengeras suara, TGGTPP Covid-19 Kabupaten Palas mengedukasi masyarakat untuk mendukung melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi new normal di Kabupaten Padang Lawas.

“Tujuan pemantauan ini tak lain adalah untuk pembatasan aktivitas masyarakat walau di pusat keramaian tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19″.

Ada pun pemantauan yang berlangsung di kedai kopi, mesjid, minimarket, pusat pasar sibuhuan, dan pangkalan angkot serta becak bermotor, sepanjang Jalan simpan empat, berputar putar ke Jalan Untung Surapati, melewati Jalan Veteran, HM. Yamin, Jalan Jend. Sudirman terus ke Jalan Ki Hajar Dewantara.

“Mohon dukungannya untuk melaksanakan protokol kesehatan, tidak berkumpul di tempat keramaian, menjaga jarak, disiplin gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan rajin berolahraga,” terdengar himbauan oleh Tim Gabungan Lewat pengeras suara dari dalam Mobil Ambulance.

Tim juga terlihat, terus bekerja, Berbagai upaya dan Kebijakan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang tinggi maka tidak akan berhasil.

"Jadi kesadaran masyarakat itu sangat penting. Tanpa ada kesadaran masyarakat, maka itu tidak akan berhasil,” jelasnya dari dalam Mobil tersebut.

Dari hasil pantauan tersebut kurang lebih 95 persen masyarakat mendengarkan himbauan tersebut dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hanya sekitar 5 persen masyarakat yang masih ngeyel atau tidak patuh dan perhatian dengan himbauan dalam menghadapi new normal.

“Tentu harapan kita bersama kesadaran tersebut sudah membudaya, insyaallah wabah ini akan cepat sirna,” harapnya dari dalam mobil yang memakai pengeras suara tersebut.

Selain itu, TGGTPP covid-19 Palas meminta masyarakar terus waspada terhadap orang tanpa gejala (OTG).

“Orang tanpa gejala itu sama seperti kita dalam keadaan sehat tidak terdeteksi, karena tidak menunjukkan tanda-tanda gejala pada umumnya,” kata dia. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini