-->

Tiap Tahun di Rehab, Jalinsum Brandan Besitang Rusak Lagi

harian9 author photo
BESITANG| H9
Setiap tahun menjelang Hari Raya idul fitri dan Tahun baru Jalan lintas Sumatera, (Jalinsum) jalan Medan - Banda Aceh Desa Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat tetap di rehab namun kualitas rehab hanya bertahan tiga bulan.

Seperti tahun 2020 Jalinsum menunju dari/ ke Brandan  Besitang sudah 4 tahun dan sudah 4 kali Rehab namun tetap rusak, Jalinsum sepanjang 100 Meter acap kali rusak di duga di kerjakan asal jadi padahal kerusakan Jalinsum akibat tanah labil. 

Herannya pihak Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara tidak belajar dari pengalaman kata Syamsudin(41) warga Desa Sei Tualang kepada kru Harian9.com, Sabtu( 27/6/20) .

Menurut Syamsuddin sudah ada empat kali Jalinsum yang rusak kerab di perbaiki setiap tahun, sudah 4 tahun berarti sudah 4 kali di Rehab namun bertahan hanya tiga bulan, seperti  tahun 2020 di rehab pada bulan April 2020 tapi sampai bulan Juni Jalinsum tersebut mulai rusak dan akan lebih parah lagi karena badan Jalan sudah kelihatan beberapa titik bergelombang dan berlobang.

"Saya yakin tunggu setahun lagi menjelang menghadapi tahun baru 2021 atau menjelang Hari  Raya Idul Fitri 2021 Jalinsum yang rusak akan di perbaiki,"papar Syamsuddin. 

Lebih lanjut Syamsudin menjelaskan sudah banyak korban berjatuhan di Jalinsum Desa Sei Tualang bahkan ada yang tewas. Apabila jalan rusak saat ini tidak di perhatikan maka Jalinsum akan banyak memakan korban lagi.

Harapan warga hendaknya Jalinsum yang berada di wilayah dua Kecamatan yakni Kecamatan Brandan Barat dan Kecamatan Besitang harus benar benar di rehab sesuai standar  operasional prosedur( SOP) bukan asal jadi ( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini