-->

TKS Penangan Covid RSU Tanjungpura Belum Pernah Menerima Uang Jasa

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Anggota medis Tenaga Kerja Sukarelawan RSU (Rumah Sakit Umum) dikecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat tidak pernah mendapat perhatian terhadap atasan, jiwa dan raga mereka korbankan demi mengabdi kepentingan orang banyak.

Kalau dinilai secara manusiawi, pekerjaan yang dijalankan oleh para TKS sangat mulia, karena mereka berani mengambil resiko besar dalam menjalankan tugas membantu menangani dan melayani hingga merawat orang banyak dari serangan penyakit yang terkenal akan keganasannya yang disebut virus corona dan sangat cepat penularannya yang telah banyak menelan korban hingga ditakuti seluruh dunia.

"Disayangkan, pemerintah Dinas Kesehatan kita kenapa tidak tertuju adanya penilaian dan perhatian khusus akan besarnya pengorbanan para pekerja pembantu medis tenaga kerja sukarelawan di RSU tersebut. Nasib mereka bisa dikatakan seperti Pahlawan Tampa Jasa,yang tidak mengenal lelah mesti tampa bayaran mereka terus berkerja," ujar salah satu tenaga kerja sukarelawan (TKS) yang ikut serta menjadi tim penangganan pasien Covid 19 yang enggan menyebutkan indititasnya kepada Harian9 ketika dikonfirmasi saat berada dirumah sakit umum Tanjungpura. Minggu (14/6/2020).


"Dari bulan Maret 2020 s/d Juli 2020,Kami belum pernah merasakan bayaran untuk jasa  yang telah kami kerjakan," katanya.

Pada hal saat pembentukan tim  penangganan pasien Covid 19 di Rumah Sakit Umum Kecamatan Tanjungpura dibentuk.


"Pegawai Penanggung jawab TKS yang bernama Rendra sempat menjanjikan kami bahwa untuk penangganan penyakit virus corona ada bayarannya,"ujar nara sumber bernisial R mengakhiri pembicaraan buru-buru langsung pergi seperti ketakutan.(WD012) 
Komentar Anda

Berita Terkini