-->

TMMD Program Membangun Desa dan Harus Didukung di Aceh Tamiang

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Unsur Forkopimda Aceh Tamiang laksanakan rapat koordinasi teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 bersama Aster Kasad Mayor Jendral TNI Bakti Agus Fadjari dengan mengusung tema, Pengabdian Untuk Negeri. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui Video Conference di ruang kerja Dandim 0117/Aceh Tamiang jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang pada selasa (09/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST menyampaikan,"kami sangat mendukung kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020, karena ini merupakan program memajukan daerah pedesaan, yang tentunya berdampak pula ke masyarakat perkotaan,"jelasnya.

Kesempatan yang sama, Aster Kasad Mayor Jendral TNI Bakti Agus Fadjari dalam rapat tersebut menjelaskan,"tujuan TMMD ini adalah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan dari tingkat Kabupaten sampai Kota, guna melaksanakan percepatan pembangunan Desa, serta meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan,"ungkapnya.

"Peran Babinsa dan Bahbinkamtibnas sangat penting untuk membantu percepatan pembangunan Desa yang berjumlah sekitar 74.953  di seluruh Indonesia. Pelaksanaan TMMD ke-108 ini mengarah pada empat sasaran prioritas yang meliputi daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, juga daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar serta daerah terkena bencana alam,"tegasnya.

Sambutan yang sama, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol selaku Dansatgas TMMD ke-108 menyatakan,"kami siap melaksanakan kegiatan TMMD yang direncanakan pada tanggal 30 Juni 2020 dan berakhir 29 Juli 2020. Dengan sasaran  Kampung Pipa Seumadam dan Kampung Rimba Sawang Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Diharapkan juga dengan diadakan TMMD  dapat memajukan daerah itu nantinya, sehingga menjadi desa yang sejahtera dan  dapat menjadi perhatian semua pihak,"tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST. Kepala Bappeda Aceh Tamiang Drs. Rianto Waris, Kadis PUPR Eddy Mofizal M. Eng, Sc, dan Pasiter Dim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini