-->

TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam Dibuka Dengan Protokol Kesehatan

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang dibuka tanpa Kegiatan upacara dan kegiatan tersebut mengambil tema Pengabdian Untuk Negeri, berlokasi di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, serta Kampung Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa (30/06/2020).

Pada Kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang juga sebagai Dansatgas TMMD
Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol. mengatakan,"kegiatan ini secara resmi di mulai  tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 dan dalam kegiatan ini TNI melaksanakannya bekerja sama dengan masyarakat, juga sebagai upaya membantu program Pemerintah,"jelasnya.

"Dalam pelaksanaan ini, telah ada izin dari Bupati maupun DPRK, karena memang jalur jalan yang akan kita kerjakan, sudah rusak serta sulit dilalui kendaraan roda empat. Kami memohon kerja samanya, karena kegiatan ini akan melibatkan warga, sehingga kami butuh masukan dalam pelaksanaan, sehingga pembagunan tersebut betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Dandim menambahkan,"selama proses TMMD berlangsung, seluruh personel yang terlibat dalam Satgas, akan diperintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan  Covid - 19. Kami berharap, semoga kegiatan ini  bisa selesai tepat waktu dan berjalan dengan lancar, serta hasilnya bermanfaat untuk masyarakat,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Camat Kejuruan Muda Devi Ariyanti, S.STP, MSP menyampaikan,"semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, karena kegiatan ini telah dibahas dalam musrembang kecamatan dan diusulkan ke Kabupaten, selanjutnya disetujui pelaksanaan nya melalui TMMD,"terangnya. 

"Dengan adanya TMMD ini, diharapkan nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena sekarang banyak jalan yang susah dilewati, setelah kegiatan ini diharapkan akan kembali mudah dilalui dan bermanfaat untuk masyarakat, semoga  semua pelaksanaan berjalan lancar dan diharapkan kepada  masyarakat untuk bersama membantu, juga bekerja dengan TNI,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani, Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana, SH. Para perwira Kodim 0117, Datok Penghulu Kampung Seumadam, Datok Penghulu Kampung Rimba Sawang, Imam Kampung Seumadam. Personil kodim 0117/Aceh Tamiang. Personil Yonif Raider khusus 111/KB. Personil Yon Zipur. Tokoh masyarakat dan agama Kampung Seumadam serta Rimba Sawang dan Insan Pers. (WD-013).


Komentar Anda

Berita Terkini